Inilah 4 Penyebab Kenapa Wajah menjadi Kering

Inilah 4 Penyebab Kenapa Wajah menjadi Kering

4 penyebab kenapa wajah menjadi kering


Masyarakat indonesia yang berada di wilayah tropis sering mengalami masalah kulit wajah yang mengering dan itu menjadi sesuatu yang sangat menjengkelkan, para anak muda menganggap bahwa masalah wajah kering ini menjadi suatu masalah yang harus diperhatikan karena hal ini menyangkut dengan penampilan diri. Kulit wajah yang mengering biasanya muncul tanda-tanda seperti pori-pori kulit yang mulai mengecil, muncul kerutan, dan juga retakan terhadap wajah.
Mulai muncul rasa gatal-gatal, kulit terlihat mengelupas, kemerahan kulit wajah. biasanya yang mengalami kulit kering akan rentan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya dan itu menjadi hal yang sangat buruk bagi sebagian orang, simak di bawah ini penyebab kenapa wajah menjadi kering.

Penyebab Wajah Menjadi Kering

penyebab utama kenapa wajah menjadi kering adalah tidak ada bagian kelembapan pada daerah kulit, secara umum kulit wajah biasanya menyimpan sampai sekitar 30% pasokan air untuk menjaga kulit tetap lembab, kalau kulit menyimpan lebih dari 30% air maka kulit akan terlihat kencang, bersih, bening dan terlihat lebih cemerlang. Tapi ketika kelembapan wajah mulai berkurang maka kulit wajah akan mulai mengering.

Penyebab Kelembapan Pada Kulit Wajah Berkurang

Terdapat berbagai macam penyebab kenapa kelembapan kulit wajah bisa berkurang, penyebab kelembapan kulit wajah bisa berkurang yang dialami kebanyakan orang adalah kondisi lingkungan yang terlalu panas, dan pemicu lain yaitu faktor genetis dan umur.
di bawah ini adalah penyebab-penyebab lainnya :


1. Berendam di air yang hangat

Salah satu penyebab wajah menjadi kering yang satu ini sering diabaikan banyak orang, pasti tidak nyangka kalau berendam di air hangat terlalu lama bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering, dan juga jangan berendam di air yang terlalu dingin karena itu akan berakibat sama. Jika anda ingin berendam air yang hangat atau dingin upayakan untuk tidak terlalu lama dengan tujuan untuk mencegah penyusutan kelembapan kulit.

2. Keadaan Lingkungan Yang Panas

Penyebab paling umum kenapa wajah menjadi kering adalah karena pengaruh lingkungan yang sangat panas, jangan terlalu dekat atau terlalu lama berada pada sumber panas seperti api unggun karena itu mempercepat penyusutan kelembapan kulit wajah sehingga menjadi cepat kering.

3. Sering Berenang

Sama dengan berendam di air, berenang pun tidak boleh terlalu lama atau terlalu sering terutama di kolam yang banyak mengandung klorin yang bisa membuat kulit anda menjadi cepat kering.

4. Sabun yang terasa kasar

Jenis sabun ini sangat direkomendasikan untuk seseorang yang mempunyai masalah kulit wajah berminyak, yang bermanfaat untuk mengurangi kadar-kadar sebum pada wajah, tapi jangan terlalu sering memakainya sabun ini karena bisa menjadi faktor penyebab wajah anda menjadi kering dan kusam, gunakan sabun yang cocok untuk kulit anda jika tidak cocok harap jangan memakainya.
selain penyebab wajah kering di atas, ada juga wajah kering yang dialami oleh penderita dermatitis atopik atau disebut dengan eksema. resiko akan mengalami wajah kering akan terasa saat berusia lebih dari 40 tahun atau tinggal di lingkungan yang dingin, kering atau panas apalagi tingkat kelembapannya rendah hal itu akan meningkatkan resiko wajah kering anda.
sekian penjelasan tentang beberapa faktor tentang kulit wajah kering jangan lupa lanjut baca di blog ini untuk mendapatan banyak informasi bermanfaat lainnya.




BACA JUGA:

10 Manfaat spirulina tiens untuk kesehatan
4 Jenis makanan yang harus dihindari ketika sakit tipes

Posting Komentar

0 Komentar