10 Manfaat Spirulina Tiens untuk Kesehatan

Inilah 10 Manfaat Spirulina Tiens untuk Kesehatan
MANFAAT SPIRULINA TIENS


  spirulina mengandung beta karotin dan juga Vitamin B kompleks, kandungan zat besi disertai dengan klorofil dan karotenoid pada spirulina berguna untuk mencerahkan pada area kulit yang kusam dan kering. Wajah menjadi lebih segar dan cerah.
Manfaat Spirulina Untuk Perawatan Kulit Wajah :

1. Mencerahkan kulit

   Sediakan 2 kapsul spirulina dan susu murni. Basuhlah wajah sampai bersih lalu keringkan dengan handuk. Selanjutnya buka kapsul spirulina lalu tuangkan pada mangkok. Setelah itu, Tuangkan sesendok makan susu murni pada mangkok lalu aduk. Oles pada wajah secara merata tapi hindari pada bagian mata dan mulut. Diamkan selama 15-20 menit setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat. Keringkan wajah dengan tepuk-tepuk dengan handuk, jangan digesek-gesek pada wajah.
   Kandungan vitamin C pada spirulina sangat bagus untuk mencerahkan wajah serta menghilangkan noda hitam dan juga bekas jerawat. Vitamin C bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang hitam, apabila dipakai dengan rutin serta teratur, maka bisa menghilangkan noda hitam pada kulit dan juga mencerahkan wajah.

2. Menghilangkan jerawat

   Satu jerawat bisa merusak penampilan dan hilangnya kepercayaan diri ketika berhadapan dengan orang banyak. Spirulina bisa melawan pertumbuhan jerawat membandel dengan masker spirulina. Dengan bahan ganggang hijau alami yang bisa menghilangkan pertumbuhan jerawat.
   Sediakan satu sendok makan air mawar dan 2 kapsul spirulina. Buka kapsul spirulina dan campur dengan air mawar kemudian aduk sampai merata. Oleskan pada wajah dan diamkan sampai kering. Bilas wajah menggunakan air hangat.
   Ada bahan wajah alami lainnya yang bisa menghilangkan jerawat diantaranya putih telur, madu, dan oatmeal.

3. Mampu mengatasi bekas jerawat

Bekas jerawat membuat sebagian orang kesal karena membuat wajah menjadi lebih kusam, untuk menghilangkannya bisa menggunakan masker spirulina. Masker spirulina cocok untuk pria dan wanita. Dari mulai komedo sampai masalah jerawat hilang tanpa adanya efek samping. Hal ini karena bahan alami yang sangat aman untuk kulit. Bilas wajah dengan air bersih terus siapkan bahan masker spirulina. Gunakan air mawar atau bahan alami lain seperti perasan jeruk nipis dan putih telur. Bahan tersebut kemudian campur dengan kapsul spirulina. Oleskan pada wajah, biarkan kering sekitar 30 menit. Bilas wajah lalu tepuk-tepuk wajah dengan handuk.
Selain dapat menghilangkan jerawat tanaman spirulina juga bisa mengatasi bekas jerawat. Karena spirulina mengandung vitamin E yang mampu memperbaiki kondisi kulit bekas jerawat dan membersihkan kulit yang sudah terkena bakteri menjadi kulit yang sehat.

4. Mengurangi kadar minyak pada kulit

Masker spirulina bisa membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Dan lebih bagus lagi kalau masker spirulina dicampur dengan putih telur agar khasiat dari spirulina terserap oleh pori-pori kulit.

5. Dapat menghilangkan sel kulit mati

Masker spirulina bisa membantu menghilangkan sel kulit mati, dan juga noda jerawat, flek hitam dan juga kulit mati. Spirulina dapat mempercepat proses metabolisme pada kulit, dan pertumbuhan sel kulit baru akan menjadi lebih cepat.

6. Dapat mengatasi iritasi pada kulit

Masker spirulina memiliki senyawa yang bisa mencegah terjadinya inflamasi. Menggunakan bahan alami sehingga aman pada kulit dan tanpa memberi efek samping. Campurkan masker spirulina dengan buah alpukat agar khasiatnya langsung terasa. Wajah menjadi lebih ternutrisi dan tidak akan kering. Ambil setengah buah alpukat matang lalu haluskan dengan sebuah pisang. Campur juga sedikit yoghurt plain dan 2 sendok teh spirulina. Terus tambahkan 2 sendok madu lalu aduk secara merata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan memercikan wajah dengan air dingin agar pori wajah menutup kembali.
Jika warna kulit menjadi kemerah-merahan dan sensitif, pakailah spirulina, karena spirulina bisa membantu mengobati iritasi kulit pada bagian luar, untuk hasil yang sempurna bisa mengkonsumsi spirulina untuk penyembuhan dibagian dalam kulit.

7. moisturizing alami

Masker spirulina bisa dijadikan sebagai moisturizing alami untuk kulit wajah, karena tanaman spirulina dapat memberikan lapisan ekstrak untuk kulit dan tujuannya untuk menjaga kondisi kelembapan pada kulit.

8. Mencegah dari penuaan dini

   Tidak sedikit anak muda  yang sudah memiliki banyak  keriput pada kulit wajahnya, hal itu disebabkan karena mereka kurang memperhatikan kesehatan kulitnya sehingga sangat mudah mengalami penuaan dini.
   Namun karena spirulina memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, tirosin, dan selenium, hal ini menjadikan masker spirulina sebagai perawatan kulit yang mampu membantu mencegah penuaan dini. Tidak hanya menghilangkan garis halus dan juga kerut saja, masker spirulina juga mampu membuat kulit lebih kencang secara alami.

9. Dapat menghilangkan kantung mata

    Kebiasaan tidur terlalu malam pasti mempunyai masalah dengan kantung mata. Kantung mata sendiri menjadi salah satu masalah kulit yang paling susah dihilangkan, apalagi jika kamu tidak memiliki waktu istirahat yang cukup selama beberapa malam berturut-turut. masker spirulina dapat digunakan untuk mengatasi masalah kantung mata, karena memiliki efek detoksifikasi dan selain itu masker spirulina juga membantu mengatasi kulit kering di sekitar mata.

10. Menjaga kelembapan kulit

   menghabiskan waktu di lingkungan terbuka. Pasti akibat kegiatan itu kulit wajah kamu menjadi kusam, berminyak bahkan bisa menjadi kering.  Dengan menggunakan masker spirulina secara rutin dan teratur, kamu tidak usah khawatir lagi dengan kondisi kulit wajah kamu. Karena spirulina mengandung vitamin B, C dan E di dalam spirulina tersebut bisa mengembalikan kelembapan kulit sehingga kamu akan te
rlihat awet muda.


Posting Komentar

0 Komentar