Cara Mengirim File Dengan Password di Aplikasi Whatsapp Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengirim File Dengan Password di Aplikasi Whatsapp Dengan Mudah dan Cepat


Cara mengirim file dengan password di whatsapp


Cara mengirim file dengan password di whatsapp - Whatsapp menjadi media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk berkomunikasi antar pengguna nya. Di aplikasi whatsapp, anda bisa mengirim pesan, menelpon orang lain dengan cepat tanpa batasan waktu dan tempat.

Selain itu, anda bisa melihat status yang dibagikan oleh sesama pengguna whatsapp yang anda simpan di kontak ponsel. Anda juga bisa berbagi file dengan mengirimnya ke pengguna lain supaya dimanfaatkan oleh orang yang anda maksud.

Masalahnya, bagaimana jika file yang anda kirim tersebut bersifat rahasia atau tidak ingin diketahui orang lain kecuali orang yang anda maksud. Cara mengatasinya adalah dengan memberikan proteksi berupa password pada file yang dikirimkan tersebut.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara mudah mengirim file dengan password di whatsapp. Saya akan membagikan 2 cara yaitu cara mengirim foto dengan password dan cara mengirim file dengan password. Oke, langsung saja berikut caranya.

Cara pertama adalah mengirim foto dengan password di whatsapp. Pertama, anda harus download aplikasi bernama Image to PDF Converter melalui link di bawah ini. Aplikasi ini gratis dan berukuran ringan yaitu 4 MB saja.

DOWNLOAD

Setelah di install, anda buka aplikasinya > pilih icon (+) yang berada di kanan bawah > masukan gambar yang ingin diberi password > pilih icon PDF berwarna merah di kanan atas.


Cara mengirim foto dengan password di aplikasi whatsapp


Masukan nama foto > pada kolom photo protection di centang maka akan muncul menu untuk memasukkan password > masukan password sesuai keinginan anda > terakhir pilih OK.




Foto yang anda pilih di aplikasi Image PDF Converter sudah diberikan password. Langkah selanjutnya adalah mengirim gambar tersebut ke orang yang anda tuju. Caranya dengan memilih icon share pada bagian kanan foto > pilih whatsapp > pilih kontak yang ingin kalian kirimkan gambar tersebut > terakhir pilih kirim.

Gambar yang tadi dikirim sudah diproteksi oleh anda dengan password. Jadi, anda harus memberikan password ke orang yang anda maksud supaya bisa membukanya. Cara ini bertujuan untuk mencegah orang lain yang memakai hp tersebut melihat gambar yang tampil di whatsapp.

Pada saat orang tersebut membuka gambar yang dikirimkan oleh anda tadi. Maka akan muncul perintah untuk memberikan password, orang tersebut tidak tahu passwordnya dan tidak jadi untuk membuka gambar tersebut. Akhirnya, gambar terlindungi dari orang lain yang kepo terhadap isi hp yang di maksud.

Cara kedua adalah mengirim file dengan password di whatsapp. Pertama, anda download aplikasi bernama Zarchiver melalui link di bawah ini.

DOWNLOAD

Setelah di install silahkan buka aplikasinya. Di menu aplikasi, silahkan masuk ke folder dimana file yang ingin diberikan password berada > pilih icon (+) dan pilih arsip > berilah nama arsip, format file dan password untuk membuat arsip > lalu pilih OK.


Cara mengirim file dengan password di aplikasi whatsapp


Kemudian pilih file yang ingin diproteksi dan pilih ceklis.


Cara mengirim file dengan password di aplikasi whatsapp


File arsip sudah di buat dengan perlindungan password sehingga orang lain tidak bisa membukanya. Untuk mengirimnya ke whatsapp, anda tahan pada file arsip sampai muncul menu > pilih menu share dan pilih whatsapp > pilih kontak yang ingin dikirimi file tersebut > terakhir pilih icon kirim.

Baca juga : cara cepat mengatasi android yang sering mati dan nyala sendiri

Untuk membuka file tersebut, orang yang anda kirimi file harus menginstall aplikasi zarchiver juga untuk mengekstrak dan membuka file yang diarsipkan tersebut. Keunggulan cara ini, anda bisa memasukkan beberapa file sekaligus dalam satu arsip sehingga anda tidak perlu mengirim banyak file sekaligus.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog MagerSena untuk mendapatkan pengetahuan tentang kehidupan ini :).

Posting Komentar

0 Komentar