Mau Buat Aplikasi ! Beginilah Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah Tanpa Harus Jago Coding

Mau Buat Aplikasi ! Beginilah Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah Tanpa Harus Jago Coding


Website pembuat aplikasi android gratis




Smartphone kita pasti dipenuhi dengan aplikasi yang beda - beda fungsinya yang berperan mempermudah dalam kehidupan sehari - hari. Aplikasi menjadi komponen penting dalam mewujudkan fungsi smartphone yang sebenarnya.

Jika smartphone kita tidak dilengkapi dengan aplikasi maka tidak akan berguna. Contohnya jika anda ingin internetan harus menggunakan aplikasi browser atau anda ingin transaksi online maka harus punya aplikasi mobile banking.

Tapi pernahkah anda berfikir untuk membuat aplikasi karya anda sendiri dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Masalahnya membuat aplikasi android itu memerlukan ilmu pemograman karena tanpa itu anda tidak bisa membuat aplikasi canggih.

Tenang saja, disini saya akan membagikan cara  membuat aplikasi dengan mudah tanpa harus jago coding. Jika pembuatan aplikasi tidak melalui coding maka pembuatannya melalui website.

Nah disini saya akan menyediakan 12 website untuk membuat aplikasi karya anda sendiri. Website ini memiliki tools dan fitur yang bisa membuat aplikasi android dengan mudah. Website ini ada yang gratis dan berbayar.

Langsung saja berikut 12 website pembuat aplikasi yang bisa anda coba.


1. Apache Cordova



Jika anda ingin membuat aplikasi untuk iOS, windows phone atau blackberry maka anda bisa menggunakan situs apache cordova untuk membuatnya. Situs ini dapat membuat aplikasi yang bisa dijalankan oleh berbagai macam sistem operasi.

Tidak hanya itu, apache cordova juga menyediakan fitur yang memudahkan para programmer dalam mengembangkan aplikasi buatan mereka. 


2. Appery



Apoery merupakan situs web yang mengembangkan aplikasi mobile enterprise dan tersedia plugin API yang beragam untuk menyederhanakan integrasi menggunakan sistem enterprise.

Situs web pembuat aplikasi ini memberikan kemudahan dalam pengembangan visual untuk membuat aplikasi android dengan sangat mudah dan cepat.

Appery sudah terkenal di dunia pengembangan aplikasi mobile dan appery sudah banyak dibahas dan disarankan oleh situs web terkenal lainnya. Appery mempunyai 5 pilihan paket untuk membuat aplikasi diantaranya enterprise, premium, pro, standard dan starter.

Untuk yang pertama kali menggunakan appery, anda bisa pilih paket starter dengan 1 aplikasi gratis terdiri dari 3 halaman maksimum. Appery ini bisa digunakan secara gratis dan menyediakan penyimpanan 1 GB dan 1 juta IP Call.

Anda harus memerlukan peramban web terbaru supaya fitur - fitur appery dapat berjalan dengan lancar. Appery tersedia lewat cloud jadi anda tidak harus menginstall atau mengunduh file apapun. Setelah anda berhasil membuat aplikasinya, tidak hanya tersedia di android bisa juga di iOS dan Windows Phone.


3. Apps Geyser



Selanjutnya ada situs apps geyser yang banyak dipakai warga indonesia untuk membuat aplikasi android maupun iOS. Seperti website pembuat aplikasi lainnya. Apps geyser ini memberikan layanan yang memudahkan pengguna dalam membuat aplikasi.

Pada saat anda masuk ke situs apps geyser, anda bisa membuat aplikasi dengan berbagai kategori mulai dari browser, dokumen, toko dan lainnya.

Baca juga : mau android jadi lebih canggih ! cobalah 21 aplikasi android unik dan canggih yang wajib anda install


4. App Machine



App machine adalah situs web pembuat aplikasi iOS dan android dengan tampilan yang professional. Situs ini menyediakan antarmuka yang dikombinasikan dengan building block yang memiliki berbagai macam fitur.

Untuk membuat aplikasi secara professional di app machine ini anda harus mendaftar di paket plus dan harus mengeluarkan sejumlah uang untuk pendaftaran. Sementara paket paling murah adalah basic yang menyediakan aplikasi HTML5.


5. Buzz Touch



Dengan bantuan situs buzztouch maka anda bisa membuat aplikasi sesuai keinginan kalian.  Situs ini merupakan open source yang bisa membuat aplikasi secara gratis dengan mudah dan cepat. Tidak hanya di android saja, anda juga bisa membuat aplikasi untuk smartphone iOS anda.


6. App Makr



App makr bisa membuat aplikasi android dengan tampilan yang dinamis tanpa harus jago coding. Anda bisa menggunakan app makr ini secara gratis dengan timbal balik iklan akan ditempatkan secara otomatis di aplikasi anda.

Aplikasi yang anda buat di situs ini atas nama anda jadi anda bisa leluasa dalam pembuatannya. Jika anda ingin aplikasi buatan anda bebas iklan maka harus mendaftar paket berbayar.

Seperti halnya appery dan app machine, app makr ini juga memudahkan antarmuka dalam membuat aplikasi android. Selain itu, app makr juga menyediakan ikon, header dan gambar latar belakang dan anda bisa mengatur lebih dari 10 bahasa internasional.


7. App Yet



Dengan menggunakan jasa app yet maka anda tidak akan kesusahan dalam membuat aplikasi buatan sendiri, anda akan dipermudah dalam pembuatannya. Sama seperti appclay, app yet juga menggunakan basis HTML5 untuk membuat aplikasi android.

Ternyata tidak hanya aplikasi android, anda juga bisa membuat aplikasi pada iPad, iPhone, windows phone dan blackberry. App yet juga tidak perlu menginstall atau download apapun untuk menggunakannya seperti website lainnya.


8. Appy pie



Situs appy pie tidak membutuhkan adanya aplikasi yang di pasang atau file yang harus di unduh. Selain di android dan iOS, aplikasi yang kita buat juga bisa berjalan di blackberry,  kindle dan windows. Appy pie juga menyediakan game builder sehingga anda bisa membuat mobile game sendiri dengan mudah.

Appy pie menyediakan 4 paket diantaranya platinum, gold,  basic dan free. Paket free hanya bisa menggunakan HTML5 dan fiturnya juga sangat terbatas serta aplikasi buatan juga akan dipenuhi iklan.

Baca juga : inilah cara menggunakan android device manager untuk melacak android yang hilang

Appy pie sudah dibahas oleh situs web terkenal lainnya sehingga banyak orang menggunakan appy pie untuk membuat aplikasi android. Setelah selesai membuat aplikasi, anda bisa mengupload aplikasinya ke playstore atau apple store.


9. Appclay Shephertz



Selanjutnya ada appclay, situs pembuat aplikasi ini sama seperti yang lain yaitu memudahkan para penggunanya dalam membuat aplikasi android tanpa harus menguasai ilmu coding.

Anda tidak perlu menginstall aplikasi atau download file lain untuk menggunakan appclay, disini anda menggunakan basis HTML5 untuk membuat aplikasi android buatan anda sendiri.


10. Good Barber



Situs good barber mempunyai banyak tema yang keren dan cantik untuk membuat aplikasi android. Good barber menyediakan lebih dari 300 ikon dengan desain yang keren dan siap untuk anda gunakan untuk membuat aplikasi.

Tidak hanya ikon, situs ini juga menyediakan 600 font google yang bisa digunakan untuk menghiasi tampilan aplikasi android buatan anda. Tidak hanya android good barber juga menyediakan pembuatan aplikasi iPhone dan web mobile.

Langsung saja kunjungi situsnya
http://www.goodbarber.com/pricing/


11. MIT App Inventor



MIT app inventor cocok untuk anda yang ingin belajar membuat aplikasi android dengan block based programming tool. App inventor ini adalah proyek dari Massachuset Institute of Technology (MIT) yang dulunya aplikasi ini dikembangkan oleh Profesor Hal Abelson di Google.

Tampilan yang disediakan dengan sederhana dan mudah digunakan mendukung anda untuk membuat aplikasi dengan mudah. Hanya dengan drag dan drop serta komponennya bisa diatur pada bagian properties.

Alasan app inventor menggunakan block based programming tool karena saat membuat tampilan aplikasi pada bagian viewer maka komponen akan terbentuk menjadi blok komponen yang bertumpukan.

App inventor mendukung sekitar 3 juta pengguna dari 190 negara di dunia dan lebih dari 100 ribu pengguna aktif yang menghasilkan sekitar 7 juta aplikasi setiap minggunya.


12. Multi Brain Apps



Situs pembuat aplikasi berbayar ini cukup mudah untuk digunakan dan biayanya juga sangat murah dan terjangkau. Situs multibrainsapps.com ini menyediakan template yang bagus dan keren untuk aplikasi buatan anda.

Selain itu, anda juga bisa mengatur desain template supaya bisa lebih keren dan nyaman untuk digunakan. Fitur - fitur yang tersedia juga sangat beragam dan memudahkan anda dalam membuat aplikasi dengan mudah dan cepat.

Baca juga : cara membuat android support otg dengan root dan tanpa root

Itulah beberapa situs pembuat aplikasi yang bisa langsung anda coba sendiri. Untuk link situsnya silahkan cari di google dengan judul situs di atas. :)

Posting Komentar

0 Komentar