Mau android jadi lebih canggih ! Cobalah 21 Aplikasi android unik dan canggih yang wajib kalian install !!!

Android jadi lebih canggih


Smartphone menjadi media terpenting di zaman ini dan harus dimiliki setiap orang agar mempermudah dalam berbagai hal kehidupan. Smartphone dipenuhi dengan berbagai macam aplikasi di dalamnya yang membuat kita bisa membantu dalam kehidupan sosial.

Begitu banyak aplikasi smartphone yang bermanfaat untuk kita. Seiring berkembangnya zaman, aplikasi unik dan canggih muncul sebagai pelengkap dalam mengoperasikan smartphone.

Pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan kepada anda 21 aplikasi android unik dan canggih yang harus kalian coba. Dijamin semua fitur dan keunikan di aplikasi ini tidak akan membuat kalian kecewa.

Apa saja aplikasinya ? Tanpa basa - basi, kita langsung bahas aplikasi yang pertama.


1. Walloop Engine


Waloop engine



Aplikasi keren ini menyediakan berbagai wallpaper HD yang bisa anda gunakan di smartphone kalian. Aplikasi walloop engine menyediakan berbagai jenis kategori wallpaper yang bisa kalian gunakan mulai dari anime, ipstripe dan lev wallpaper.

Walloop engine juga menyediakan puluhan ringtone atau nada dering yang bisa kalian gunakan untuk notifikasi di smartphone anda. Nah, jika kalian menemukan wallpaper yang ber-angka atau di gembok berarti kalian harus upgrade ke walloop engine versi premium.

Anda masih bisa mendapatkan wallpaper tersebut dengan cara menonton iklan yang tersedia di aplikasi. Setelah menonton iklan, kalian akan mendapat kunci untuk membuka wallpaper yang di gembok. Anda bisa mengumpulkan kunci sebanyak mungkin untuk membuka wallpeper yang kalian inginkan.


2. Alight Motion - video and animation editor


Alight motion



Aplikasi ini merupakan aplikasi edit video yang bisa mengedit semua motion pada video anda. Tak hanya video, kalian juga bisa mengubah gambar menjadi animasi bergerak dengan mudah.

Kalian bisa melatih kreativitas kalian melalui aplikasi ini untuk menciptakan motion video dan animasi terbaik. Keunggulan alight motion adalah kalian bisa menggunakan semua motion yang ada tanpa batas.

Aplikasi ini mempunyai banyak transisi, animasi dan efek lainnya yang bisa anda gunakan kapan saja. Bahkan kalian juga bisa mengubah setiap motion yang ada. Kalian perlu belajar lebih dalam untuk menguasai aplikasi ini, saat pertama kali membuka kalian pasti bingung cara memakainya.

Jadi, aplikasi ini cocok untuk kalian yang ingin belajar membuat animasi untuk pemula. Alight motion ini mampu berjalan lancar di android yang spesifikasinya rendah. Jika kalian ingin menggunakan alight motion versi premium seharga Rp. 19.000 / bulan atau Rp. 100.000 / tahun maka kalian akan mendapatkan fitur yang lebih banyak lagi. 


3. RGB LED Keyboard


Rgb led keyboard


Aplikasi ini merupakan aplikasi keyboard yang akan mengubah tampilan keyboard smartphone kalian menjadi berkelas. RGB LED Keyboard menyediakan tampilan keyboard RGB yang mirip dengan keyboard gaming. Di aplikasi ini saya jamin, anda tidak akan bosan dalam mengetik di smartphone kalian. 

Pada saat anda masuk ke aplikasi, anda bisa mengedit atau custom keyboard kalian sesuai keinginan mulai dari mengatur font, gestur mengetik dan menambahkan efek suara ketikan keyboard seperti efek mekanikal yang hanya ada pada keyboard gaming.

Nah, untuk kalian yang ingin mengubah tampilan keyboard smartphone menjadi lebih epik maka jangan ragu untuk download aplikasi RGB LED Keyboard.


4. Button Mapper


Button mapper



Aplikasi ini berfungsi untuk membuat ikon shortcut pada android anda atau merubah fungsi beberap tombol di android anda. Contohnya anda ingin merubah fungsi dari tombol home, anda juga bisa mengubah kerja tombol menjadi double klik atau tahan tombolnya.

Anda bisa mengubah fungsi tombol home menjadi membuka aplikasi, aksi dan membuka media. Jika anda pengguna android root maka kalian bisa menggunakan button mapper ini dalam keadaan layar mati, mengatur getar android dan settingan lainnya yang menarik untuk di coba.

Aplikasi ini berguna untuk membuka aplikasi favorit anda dengan cepat  tanpa harus melalui tombol home. Anda bisa menggunakan button mapper versi premium dengan harga Rp. 25.000, dengan upgrade ke versi premium kalian akan mendapatkan semua fitur yang tersedia di button mapper.


5. Acid BeatBox


Acid beatbox



Aplikasi Acid BeatBox adalah aplikasi pembuat video musik yang keren dan lucu dalam waktu singkat. Fitur - fitur yang unik di dalam aplikasi juga bisa anda gunakan dengan sangat mudah.

Cara menggunakannya kalian perlu membuat video suaranya satu per satu setelah itu kalian pilih video suara yang ingin digabungkan. Kalian juga bisa membagikan hasil video editan kalian ke social media seperti whatsapp, facebook dan instagram.


6. Fake Screen


Fake screen



Aplikasi ini berguna untuk menjaga privacy android kalian di depan umum. Seperti melakukan transaksi atau memasukan password. Cara kerja aplikasi ini adalah kalian bisa menutupi layar android dengan screenshot atau layar warna lainnya.

Cara kerja aplikasi fake screen menggunakan 3 metode :

1. Swipe, pada saat kalian swipe ke kanan maka kalian bisa mengatur transparansi tampilan warna, gambar dan panjang toolsnya.

2. Touch, metode ini hanya dengan sekali sentuh saja dan memperkecil letak sentuhan yang kalian inginkan.

3. Morth, metode ini berfungsi untuk mengurangi view angle pada layar android anda sehingga orang di samping tidak akan melihat layar android anda dengan jelas.

Kekurangan aplikasi fake screen ini selalu dipenuhi dengan iklan dan tidak tersedia fake screen versi premium untuk menghilangkan iklan.


7. AR Moscow City


Ar moscow city



Aplikasi ini adalah authment interionality yang dibuat untuk melihat tower tertinggi di eropa dalam bentuk AR 360°. Aplikasi keren ini bisa menampilkan gedung tertinggi di eropa dalam bentuk 3D yang bisa anda coba di smartphone kalian.

Cara menggunakannya kalian install dulu aplikasi AR Moscow City di playstore dan buka aplikasinya. Kemudian kalian harus memfoto atau mengirim scan tower ke smartphone satunya lagi.

Jadi anda harus punya 2 smartphone untuk melihat tower tertinggi di eropa. Anda bisa pinjam punya teman atau kerabat anda. Setelah itu kalian arahkan smartphone yang mempunyai aplikasi AR Moscow City ke smartphone yang dikirimi scan tadi.

Baca juga : cara menggunakan aplikasi android device manager untuk melacak android yang hilang

Pada saat diarahkan anda bisa melihat tower tertinggi di eropa dengan tampilan yang dinamis dan keren serta ketinggian tower tersebut. Aplikasi ini tersedia di playstore dan bisa anda download secara gratis.


8. Desert Island - A Digital Wellbeing Experiment


Desert island



Aplikasi ini tergolong aplikasi launcher android yang berfungsi merubah tampilan launcher menjadi sederhana dan seperti kertas biasa. Tampilannya sangat ringan dan tidak ramai fitur, sebelum masuk ke launchernya kalian diminta untuk memilih aplikasi untuk ditampilkan di layar depan launcher secara vertikal.

Aplikasi desert island ini berbeda dengan aplikasi launcher lainnya karena hanya memakai sedikit fitur dan tampilannya yang sederhana. 


9. HOLO


Holo



Aplikasi holo adalah aplikasi yang menyediakan hologram yang keren dan unik yang bisa kalian coba di android. Holo menyediakan berbagai hologram keren dengan karakter action yang berbeda - beda dan bisa didapatkan dengan men-download action tersebut.

Anda juga bisa memilih karakter dengan action yang berbeda - beda dan kalian juga bisa membuat video dengan hologram tersebut dan share videonya ke social media.


10. Mouve - animated video stories maker for instagram


Mouve



Aplikasi mouve berguna untuk kalian yang sering membuat story instagram, membuat video opening youtube atau dokumentasi. Mouve menyediakan motion - motion sederhana untuk bahan membuat video opening atau story instagram.

Kalian juga bisa mengedit video yang tersedia di android untuk disulap menjadi sebuah video keren. Tapi untuk versi gratis aplikasi mouve akan terkena watermark. Setiap anda membuat video lalu menyimpannya maka ada sebuah logo yang menyatakan bahwa video tersebut buatan aplikasi mouve.

Jika kalian ingin menghilangkan watermark-nya, kalian bisa beli aplikasi mouve versi pro. Mouve versi pro tersedia 2 jenis yaitu annual seharga Rp. 23.000 per bulan pada bulan pertama dan basic seharga Rp. 40.000 per bulan pada bulan pertama.


11. Hyperion Launcher


Hyperion launcher



Bagi kalian yang sedang bingung mencari launcher unik dan canggih untuk android anda. Silahkan coba aplikasi launcher satu ini. Hyperion launcher memiliki tampilan launcher yang minimalis tapi terlihat keren dan canggih dan aplikasi ini anti launcher yang tampilannya alay.

Anda juga bisa custom launcher android sesuai selera kalian mulai dari mengubah warna background launcher, tipe font dan icon pack. Jika kalian ingin mencoba fitur lainnya di Hyperion launcher kalian bisa meng-upgrade aplikasinya ke versi premium.


12. Walkie Talkie - communication


Walkie talkie



Seperti namanya aplikasi ini memang mirip seperti walkie talkie pada umumnya. Aplikasi walkie talkie mempunyai ukuran 9 MB yang berfungsi untuk terhubung dengan pengguna lain dalam frekuensi yang sama.

Walkie talkie ini masih membutuhkan koneksi internet untuk terhubung dengan pengguna lain. Kalian bisa memakai aplikasi ini untuk menelpon karena suara yang dihasilkan cukup jernih dan anda bisa terhubung dengan 5 pengguna walkie talkie lainnya.

Meskipun aplikasi walkie talkie ini masih versi beta tapi sudah sangat lancar pada perkembangannya. Developer aplikasi juga masih mengembangkan fitur baru untuk mempermudah pengguna.


13. PixaMotion Loop - photo animator & photo video maker


Pixamotion loop


Aplikasi canggih ini  bisa membuat foto bergerak dengan mudah dan cepat di android anda. PixaMotion Loop menyediakan fitur - fitur yang unik yang bisa kalian pakai untuk membuat gambar bergerak.

Cara menggunakannya adalah dengan masuk ke aplikasi lalu pilih foto yang ingin di edit. Setelah itu pilih area yang ingin diterapkan animasi bergerak dan arah geraknya. Kalian juga harus memilih area foto yang ingin tetap diam supaya animasi terlihat lebih keren.

Selain menambahkan animasi, anda juga bisa menambahkan musik untuk latar belakang video tersebut. PixaMotion Loop juga menyediakan fitur - fitur canggih lainnya yang bisa kalian coba. Anda bisa membagikan video kalian ke teman - teman di social media.


14. Unlock Clock - unlock live wallpaper


Unlock clock



Aplikasi unlock clock mempunyai fungsi yang simpel tapi bermanfaat untuk anda. Aplikasi ini bisa menampilkan jumlah smartphone kita telah di unlock. Hal ini sangat berguna untuk terapi kecanduan smartphone.

Jika jumlah unlock smartphone berkurang dari hari ke hari maka sudah bagus untuk mengurangi kecanduan smartphone karena kecanduan ini bisa menyebabkan hilang fokus pada pekerjaan, mengurangi kinerja mata dan semakin malas beraktivitas.


15. Solar System Scope


Solar system scope



Aplikasi ini cocok untuk kalian yang ingin belajar tentang sistem tata surya. Aplikasi canggih ini menampilkan tata surya kita dalam bentuk 3D sehingga lebih keren. Selain itu kalian juga bisa mempelajari setiap planet yang ada di tata surya.

Baca juga : 8 aplikasi penghemat baterai untuk android root

Kalian bisa belajar tentang sistem kerja ruang angkasa di aplikasi solar system scope. Dimulai dengan mengenal nama planet, karakter planet, sifat planet, spesifikasi planet, mengenal rasih bintang dan lain - lain.

Fitur lain yang bisa kalian coba adalah sensor gyro scope yang bisa menampilkan tampilan tata surya yang lebih realistis. Aplikasi ini cocok untuk seorang pelajar yang masih haus ilmu pengetahuan.


16. App Tiles - launch your favorite apps faster


App tiles



Aplikasi unik ini bisa menampilkan aplikasi yang sering anda buka atau favorit untuk disimpan di menu toolbar. Cara menggunakannya sangat mudah, anda hanya perlu mengatur aplikasi mana saja yang ingin ditaruh pada menu toolbar.

Atur menu toolbar kalian sehingga menampilkan aplikasi favorit yang bisa kalian buka dengan mudah.


17. Safari Central


Safari central



Aplikasi canggih yang satu ini cocok untuk anak yang ingin mengenal nama dan bentuk hewan. Safari central menampilkan hewan dalam bentuk 3D di android kalian.

Syaratnya kalian harus punya uang dolar untuk menampilkan hewan dalam bentuk 3D. Jika tidak punya kalian bisa download di google lalu di print. Kemudian buka aplikasinya dan aplikasi akan memanfaatkan kamera untuk melihat gambar hewan.

Anda bisa mem-video atau screenshot untuk mendapatkan gambar hewan 3D tersebut. Tapi kekurangan aplikasi ini adalah hewan yang tersedia hanya 6 hewan saja. Aplikasi cocok untuk anda yang ingin menghibur seorang anak kecil sekaligus belajar tentang hewan.


18. Fluid Navigation


Fluid navigation



Smartphone keluaran baru kebanyakan memiliki layar yang luar dan bentuk yang tipis. Untuk memaksimalkan layar smartphone, anda harus menghilangkan tombol navigasi dan menggunakan tool screen di layarnya.

Aplikasi fluid navigation dapat menggantikan tombol navigasi di android kalian menjadi navigasi yang mudah dan simple. Anda bisa mengatur navigasi sesuai keinginan. Contohnya swipe ke kanan untuk keluar aplikasi, swipe ke kiri untuk membuka menu aplikasi.

Anda juga bisa mengatur fluid animation yang ingin digunakan. Banyak pilihan opsi yang bisa anda gunakan seperti back, home, notifikasi dan lainnya. Fluid navigation juga menyediakan versi PRO nya seharga Rp. 35.000 secara permanen.

Dengan mengupgrade ke versi pro, aplikasi akan menyediakan fitur unik dan canggih seperti perintah khusus untuk membuka aplikasi tertentu. 


19. Battery Notch


Battery Notch



Smartphone keluaran terbaru pasti memiliki poni atau tompel di bagian tengah atas layar. nah, aplikasi satu ini berfungsi untuk menampilkan baterai android kalian di bagian notch. Bentuk notch yang tersedia sangat beragam dan bisa disesuaikan di android kalian.

Anda juga bisa customisasi notch, mengatur ukuran notch dan tata letak notch agar terlihat lebih relevan. Untuk kalian pengguna android root, kalian juga bisa memilih fitur di battery notch untuk menyembunyikan baterai android.

Selain itu, anda juga bisa mencoba battery notch pro seharga Rp. 63.000. Di battery notch pro terdapat fitur bebas iklan dan mengubah warna notch di android sesuai keinginan kalian.


20. Paletta - Smart Color Splash


Paletta



Aplikasi yang mempunyai ukuran hanya 5 MB ini bisa untuk mengedit foto anda menjadi lebih keren. Aplikasi paletta ini bisa menampilkan warna - warna tertentu pada foto yang kalian edit.

Aplikasi ini bisa membuat foto anda menjadi lebih HD dan berwarna terang. Pada saat kalian impor foto maka paletta akan mendeteksi warna apa saja yang ada dalam foto supaya bisa mengeditnya dengan cepat.

Paletta bisa menambahkan warna sesuai keinginan, menghilangkan warna dan  memperjelas gambar.


21. Edge Screen - Edge Gesture, Edge Action


Edge screen



Buat kalian para pengguna smartphone samsung seri S atau Note pasti sudah tidak asing lagi dengan menu tambahan dari tepi layar smartphone. Kalian bisa menambahkan aplikasi yang ingin ditampilkan di menu tambahan seperti kalender, kontak, musik dan masih banyak lagi.

Kalian juga bisa mengatur tingkat transparan dari handle-nya, ukuran posisi handle dan warna handle. Jangan lupa untuk memilih warna backgorund handle supaya tampilan layar lebih dinamis.

Edge screen juga terdapat versi premium yaitu seharga Rp. 34.000, jika kalian upgrade edge screen saat pertama kali install di android maka kalian akan mendapatkan benefit seperti bebas iklan.

Baca juga : 15 aplikasi desain baju dan kaos offline terbaik di android

Posting Komentar

0 Komentar