8 Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Root

8 Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Root


cara menghemat baterai android root


8 aplikasi penghemat baterai untuk android root - Smartphone adalah benda yang tidak bisa lepas dari genggaman kita. Setiap kali kita pergi, kita selalu membawa smartphone ini. Karena di dalamnya terdapat kepentingan yang tidak bisa di abaikan sedetik pun. Handphone yang sedang kita pakai saat ini tidak selamanya baik lho.

Biasanya semakin lama pemakaian android maka kemampuannya akan menurun juga. Termasuk masalah baterai yang cepat habis ini. Baterai merupakan komponen penting dalam sebuah handphone, tanpa baterai handphone tidak akan bisa menyala. Masalah baterai yang sering dialami para pengguna android adalah baterai yang cepat habis.

Kita tidak mau kan jika kita sedang berpergian dan ingin memakai handphone dalam waktu lama dan baru beberapa menit dimainkan  handphone sudah low battery. Hal itu menjadi masalah serius yang harus dihadapi. Tenang saja, di artikel ini saya akan membagikan beberapa aplikasi penghemat baterai khusus untuk anda pengguna android root.

Untuk anda yang androidnya belum di root jangan install aplikasinya karena tidak akan berfungsi. Aplikasi ini terbukti ampuh untuk menghemat baterai android anda dan memberikan daya hidup dalam jangka waktu lama sehingga anda bisa memainkan handphone dengan senang hati tanpa terganggu oleh masalah baterai.

Baca juga : 10 cara mengatasi persentase baterai android yang error, terbukti  ampuh !

Oke, langsung saja berikut 8 aplikasi penghemat baterai untuk  android root. 


1. BOOSTER ( aka speed up swap )




Aplikasi penghemat baterai root yang pertama adalah aplikasi booster. Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kecepatan perangkat anda dan membuat sistem lebih responsif saat dioperasikan. Fungsi utama dari aplikasi booster ini adalah mengubah konfigurasi inti linux yang mendasar pada android dan membersihkan cache memori pada penyimpanan android anda.

Aplikasi booster memakan banyak memori tanpa operasi tambahan lain. Dengan aplikasi booster ini memudahkan anda untuk menyesuaikan penggunaan memori, meningkatkan kinerja dan daya tanggap android.


2. Battery Saver - Bateria Energy Saver 




Anda ingin memperpanjang umur android anda saat digunakan ? Anda bisa memakai aplikasi Bataria Energy Saver. Anda bisa menghemat baterai di aplikasi ini dengan satu ketukan. Aplikasi bataria cocok untuk anda yang sering berpergian dan selalu kehabisan baterai. Karena bataria bisa memperpanjang umur baterai, menambah tenaga dan mengurangi memori ponsel.

Aplikasi bataria mempunyai fitur :


Modus penghemat baterai


Anda bisa menghemat baterai dengan satu ketukan di aplikasi ini dengan membangun profil hemat daya dan menambah energi baterai.


Jadwal penghematan daya


Anda bisa menjadwalkan kapan anda akan memakai android dalam waktu lama dan pada waktu itu, anda harus mengaktifkan fitur hemat baterai. 


Monitor kesehatan baterai


Aplikasi bataria akan memantau baterai android anda dengan membaca tegangan, persentase baterai dan mengontrol suhu supaya android tidak cepat panas.


Android task manager


Aplikasi ini akan mematikan langsung aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menjaga persentase baterai supaya tidak terganggu oleh aplikasi berat yang sedang berjalan.


Bebas iklan


Bataria berbeda dengan aplikasi penghemat baterai root lain. Aplikasi ini tidak ada iklan sama sekali jika anda membuka aplikasi dengan koneksi yang menyala.


3. Wear Battery Control Root


Aplikasi yang satu ini membutuhkan sistem android root versi 5.0 ( lolipop ) ke atas. Jadi untuk anda pengguna android root versi 2.2 ( jelly bean ) dan 4.4 ( kitkat ) tidak akan berjalan saat menggunakan aplikasi ini. Wear battery control root adalah aplikasi penghemat baterai yang sudah digunakan oleh ratusan pengguna android.

Aplikasi ini hanya mengaktifkan dari mode off ke mode on untuk bisa menghemat baterai anda. Pada saat android anda hampir kehabisan baterai maka aplikasi ini akan bertindak dengan mengurangi kinerja jaringan android, gps dan wifi.


4. Kernel Adiutor Root


Aplikasi ini mempunyai ukuran sebesar 2 MB selain ukurannya yang kecil, aplikasi ini juga mempunyai fitur penghemat baterai yang berbeda dengan aplikai lain. Aplikasi kernel adiutor menghemat baterai android dengan cara mengubah kinerja sistem android sehingga menjadi lebih tenang dan tidak tegang dan menyebabkan mesin panas. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang dinamis dan elegan.

Baca juga : ciri - ciri baterai tanam smartphone yang kembung


5. Batttery Changer Limit Root




Aplikasi ini mempunyai ukuran sangat kecil yaitu sekitar 1,3 MB dan mendapatkan rating 4,2 di playstore. Keunikan aplikasi penghemat baterai root ini adalah menghentikan pengisian daya pada waktu - waktu tertentu. Aplikasi ini secara otomatis bekerja jika anda melakukan pengisian daya saat baterai rendah. Kemudian akan menghentikan pengisian daya saat baterai sudah terlihat baik.


6. LeanDroid Root : Most Advanced Battery Saver




Aplikasi leandroid ini memiliki fitur yang bisa menonaktifkan objek yang berjalan secara otomatis seperti wifi, data seluler, radio seluler, lokasi, gps dan bluetooth. Aplikasi ini juga bisa mengubah jenis jaringan seluler secara otomatis dan mengembalikan koneksi untuk sinkronisasi.


7. HEBF Optimizer - Penghemat Baterai 




Aplikasi HEBF Optimizer adalah aplikasi yang bisa meningkatkan kinerja perangkat android anda. Aplikasi ini berfokus pada masalah baterai android dan upaya - upaya untuk mengatasinya. Dengan tampilan yang sederhana dan mudah. HEBF menjadi aplikasi yang mudah dimengerti fitur - fiturnya secara langsung oleh penggunanya.

Aplikasi HEBF juga mempunyai toolbox yang menyediakan fitur unik yang bisa anda pakai kapanpun anda mau. Kenapa aplikasi HEBF Optimizer butuh busybox agar bisa berjalan ? Karena busybox akan membuat semua perintah dijalankan pada semua versi dari sistem.

Hal ini untuk menggabungkan biner umum menjadi satu, pada saat salah satu biner hilang maka busybox akan cepat menanganinya.


8. Naptime - The Real Battery Saver





Aplikasi naptime berfungsi menurunkan konsumsi daya perangkat anda saat layar mati dengan memberdayakan fungsi hemat daya doze bawaan android. Android yang tidur dalam jangka waktu lama bisa membuat baterai cepat habis dan aplikasi naptime secara cepat mengatasinya.

Fitur khusus dari aplikasi naptime ini adalah penghemat baterai android otomatis, waktu agze doze agresif, deteksi lokasi dan jadwal doze agresif. Jika anda ingin menggunakan aplikasi naptime tanpa root, anda harus memberi izin DUMP melalui ADB di komputer anda dengan menjalankan perintah ini : 

 adb -d shell pm grant com.franco.doze.android.permission.DUMP

Jangan lupa beri izin juga pada : WRITE_SECURE_SETTING

Demikian 8 aplikasi penghemat baterai android root, saat memakai aplikasi tersebut anda bisa merasakan perbedaan penggunaan baterai android. Gunakanlah secara bijak, jangan menjalankan pada saat membutuhkannya saja.  

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Dari semua nya sudah terlihat bagus Dan Keren, Tapi lain Kali Sekalian dong taruh link downloadnya ka😊

    BalasHapus