Inilah Tanda - Tanda Channel Youtube Anda Akan Sukses dan Banyak Subscriber

Tanda Channel Youtube Anda Akan Sukses dan Banyak Subscriber


Cara channel youtube bisa berkembang dan maju


Youtube, siapa yang tidak kenal dengan situs web berbagi video yang satu ini, tersedia jutaan video dan musik yang bisa anda tonton setiap hari. Di youtube, anda bisa menemukan video yang berisi pengetahuan untuk memudahkan kehidupan anda sehari - hari.


Anda juga bisa membagikan video buatan sendiri supaya ditonton dan bermanfaat bagi orang lain, semakin banyak anda membagikan video yang bermanfaat maka anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari pihak youtube.


Jika channel youtube anda susah berkembang atau sepi penonton, mungkin ada hal yang harus diperbaiki supaya channel bisa lebih maju. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa tanda channel youtube yang akan sukses dan banyak subscriber. Jika channel anda susah berkembang maka ikutilah beberapa tips di bawah ini.


1. Mempraktekkan semua tips dan trik tentang youtube


Banyak orang yang jago teori tentang youtube dan memberikan berbagai macam tips tapi channelnya gitu - gitu aja, alasannya karena dia tidak mempraktekkan ilmu youtube yang dia dapat.


Anda bisa mendapatkan ilmu tentang youtube dari youtuber lain,  teman dekat dan pihak youtube untuk membuat channel anda lebih maju, tapi hal itu hanya referensi saja dan harus diterapkan secara benar supaya channel benar - benar sukses.


2. Membuat video sesuai jadwal


Cara channel youtube maju dan berkembang


Channel youtube akan sukses dan mempunyai subscriber banyak jika anda meluangkan waktu sekian jam untuk produksi video secara rutin. Anda bisa mengatur jadwal untuk membuat video supaya channel youtube anda maju, anda bisa mengatur membuat video seminggu sekali, dua minggu sekali atau sebulan sekali.


Jika anda sangat sibuk dan tidak ada waktu untuk produksi video maka itu pertanda buruk karena channel jarang update dan akhirnya macet. Jadi, channel akan mempunyai peluang jika anda rutin membuat video pada waktu tertentu.


3. Konten harus spesifik dan tidak nyasar


Anda harus mengatur channel youtube supaya spesifik dan tidak nyasar penonton, jika anda asal - asalan upload video tanpa penjelasan atau materi yang kurang lengkap karena bisa menghambat kemajuan channel dan video yang rame penonton hanya beberapa.


Baca juga : cara mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang untuk youtuber pemula


Jika konten anda gak jelas dan nyasar maka subscriber tidak akan menghilang dan algoritma youtube kesulitan untuk merekomendasikan video karena isi video anda yang gak jelas. Youtube hanya merekomendasikan video dengan ketertarikan penonton yang sesuai selera.


Jika channel youtube berisi macam - macam pembahasan maka susah maju, jadi channel harua fokus pada beberapa topik yang berkaitan satu sama lain. Jika channel fokus topik maka penonton akan senang dengan video yang lain karena berkaitan dan bermanfaat untuk mereka.


4. Berinteraksi dengan penonton dan memahami aturan youtube


Anda harus membangun hubungan baik dengan penonton supaya channel bisa dikenal banyak orang, penonton di channel anda tidak sekedar menonton saja tapi memperhatikan dengan serius isi video yang anda buat. Jadi, anda harus berinteraksi dengan penonton supaya lebih memahami isi video yang anda buat.


Selain berinteraksi dengan penonton, anda juga harus memahami aturan youtube supaya channel anda tidak melanggar aturan youtube. Anda harus taat pada peraturan youtube karena semakin teratur dan taat channel youtube anda akan sukses dan direkomendasikan oleh youtube.


5. Punya rencana dalam membuat konten


Channel youtube akan sukses jika anda mempunyai rencana dalam membuat konten video selanjutnya, jangan asal - asalan membuat konten karena hal itu bisa membuat citra channel menjadi jelek di mata penonton.


Anda harus tahu video apa yang ingin anda buat besok atau minggu depan supaya channel bisa berkembang dengan isi video yang sudah diatur dari jauh - jauh hari. Anda harus membentuk channel dengan kreatifitas dan ciri khas anda sendiri, jangan meniru gaya orang lain.


Lebih baik lagi, jika anda melakukan riset pada konten yang ingin anda buat supaya tepat sasaran dan ramai penonton.


Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena supaya mendapatkan informasi bermanfaat lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar