Inilah Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Dengan Mudah dan Cepat

Inilah Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Dengan Mudah dan Cepat



Cara menyembunyikan aplikasi android


Cara menyembunyikan aplikasi android - setiap orang punya rahasia masing - masing baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Seseorang pernah merasa khawatir jika rahasia nya diketahui orang lain, bisa hancur hidupnya.

Rahasia di dunia nyata bisa kita sembunyikan dengan mudah. Tapi, bagaimana untuk rahasia di ponsel anda. Anda pasti takut rahasia anda diketahui teman saat teman meminjam ponsel anda. Tenang saja, setiap masalah pasti ada solusinya, saya akan membagikan 4 aplikasi yang bisa menyembunyikan aplikasi dan file di android dengan mudah dan cepat.


1. Microsoft Launcher




Microsoft launcher


Microsoft launcher adalah aplikasi yang memudahkan anda dalam merubah tampilan android menjadi PC dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini memudahkan anda dalam mengatur semua aspek dalam ponsel seperti melihat kalender, membuat catatan kecil, daftar pekerjaan dan lainnya.

Tapi kita akan memanfaatkan aplikasi microsoft launcher ini untuk menyembunyikan aplikasi android. Yap, aplikasi ini mempunyai fitur untuk menghilangkan aplikasi dari menu supaya tidak bisa ditemukan oleh orang yang meminjam ponsel anda. Caranya.

Pertama silahkan anda download aplikasi microsoft launcher di playstore, setelah di install silahkan buka aplikasinya. Pada awal aplikasi, anda diminta untuk memberikan akses perizinan aplikasi. Silahkan anda izinkan semua akses yang muncul.

Pada bagian login, anda lewati saja tapi jika anda ingin membuat akun nya tidak masalah. Untuk selalu memakai microsoft launcher sebagai launcher utama ponsel, anda pilih selalu pada menu yang muncul.

Untuk menyembunyikan aplikasi di microsoft launcher, anda masuk ke menu aplikasi > pilih titik tiga di pojok kanan atas > pilih pengaturan aplikasi > aktifkan button toogle di bagian "tampilkan aplikasi terakhir " > anda masuk kembali ke menu aplikasi > pilih titik tiga lagi > pilih aplikasi tersembunyi > pilih pengaturan di pojok kanan atas > pilih atur kata sandi > masukan kata sandi sesuai selera > kemudian anda kembali ke menu aplikasi tersembunyi dan pilih sembunyikan aplikasi > pilih aplikasi yang ingin anda sembunyikan > pilih konfirmasi.

Baca juga : 4 cara mudah mengubah notifikasi android menjadi notifikasi iPhone

Maka aplikasi yang tadi anda pilih akan menghilang dari menu aplikasi. Untuk mengaktifkannya lagi, anda pilih aplikasi tersembunyi > sembunyikan aplikasi > buka aplikasi atau munculkan.


2. Calculator Vault - App Hider - Hide App





Calculator vault - app hider


Aplikasi ini paling banyak digunakan para pengguna android dalam menyembunyikan aplikasi mereka. Keunggulan aplikasi ini adalah menyamar menjadi kalkulator sehingga orang lain tidak tahu kalau kalkulator ini adalah aplikasi untuk menyembunyikan.

Di aplikasi kalkulator vault ini, anda bisa menyembunyikan file berupa aplikasi, gambar, video, musik dan file lainnya supaya tidak bisa diakses melalui penyimpanan android. Menarik bukan, cara menggunakannya.

Pertama kalian download aplikasi calculator vault - app hider di playstore, setelah di install silahkan buka aplikasinya. Sebelum membuka aplikasi diharapkan untuk mematikan data atau sambungan wifi untuk mencegah munculnya iklan yang mengganggu saat masuk melakukan pengaturan.

Pada awal aplikasi, anda disuruh untuk memasukkan password untuk membuka aplikasi saat ingin dibuka lagi, silahkan masukkan 4 digit angka kata sandi anda. Di bagian calculator, anda ketik lagi kata sandi tadi supaya bisa masuk ke fitur hide app.

Setelah di ketik, maka secara otomatis aplikasi akan membuka fitur hide app. Sebelum itu, anda harus memberikan akses perizinan untuk aplikasi supaya aplikasi berjalan lancar, silahkan izinkan semua akses yang muncul.

Untuk mulai menyembunyikan aplikasi, silahkan pilih "add app" lalu pilih aplikasi mana saja yang ingin kalian sembunyikan dari menu. Kemudian pilih import app, tunggu sampai proses pemindahan aplikasi selesai.

Sekarang aplikasi sudah disembunyikan, tapi kenapa aplikasi tadi masih ada di layar utama atau menu ? Fungsi aplikasi ini bisa membuka aplikasi lain saat kita masuk ke aplikasi tersebut.

Silahkan anda uninstall aplikasi yang sudah anda sembunyikan. Jangan takut, semua fungsi dan fitur pada aplikasi masih bisa anda gunakan. Untuk membuka aplikasi yang tadi sembunyikan cukup mudah, anda masuk ke aplikasi calculator vault > ketikkan sandi yang anda buat tadi > maka akan muncul deretan aplikasi yang sudah anda sembunyikan. Silahkan pilih mana aplikasi yang ingin anda buka.


3. Go Launcher Ex




Go launcher ex


Aplikasi launcher dengan antarmuka dasar dengan desain baru dan pengalaman control yang interaktif dan efisien. Aplikasi ini akan menghiasi tampilan android dengan berbagai tema yang disediakan. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah bisa menyembunyikan aplikasi dengan cepat. Cara menggunakannya.

Pertama silahkan anda download aplikasi go launcher di playstore, setelah di install silahkan buka aplikasinya. Maka tampilan ponsel anda seketika berubah menjadi pengaturan launcher yang di atur oleh aplikasi.

Untuk menyembunyikan aplikasi nya sangat mudah sekali, anda masuk ke menu aplikasi > pilih icon kuas pada bagian kanan bawah > di dalam menu, kalian pilih boost > pilih sembunyikan aplikasi di bagian bawah menu > anda buat pola sebagai tindakan keamanan untuk ponsel > di bagian ini, anda pilih aplikasi mana saja yang ingin anda sembunyikan > pilih ya.

Baca juga : 16 game perang android offline terbaik yang wajib anda mainkan

Untuk membukanya lagi, lakukan cara yang sama dan di menu sembunyikan aplikasi pilih buka aplikasi, maka aplikasi yang tadi disembunyikan akan muncul kembali di menu aplikasi.


4. X App Hider (root)




X app hider


Jika anda pengguna android root, anda bisa download aplikasi x app hider untuk menyembunyikan aplikasi pribadi. Keunggulan aplikasinya adalah mudah digunakan dan dilengkapi keamanan yang ketat supaya orang lain tidak mudah membukanya. Cara menggunakan nya.

Pertama silahkan anda download aplikasi x app hider di playstore, setelah di install buka aplikasi nya.

Pada saat anda pertama kali membuka aplikasi nya, anda disuruh membuat password untuk menambah keamanan aplikasi. Masukan 4 nomor untuk membentuk password, setelah selesai aplikasi x app hider akan meminta akses root pada ponsel, pastikan anda memilih oke.

Untuk mulai menyembunyikan aplikasi, silahkan pilih "hide new" dan pilih aplikasi apa saja yang ingin kalian sembunyikan dari menu ponsel. Kemudian pilih "add app" maka aplikasi sudah disembunyikan dari layar utama dan menu aplikasi.


Cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo



Bagi anda pengguna hp oppo, anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menyembunyikan aplikasi penting yang terinstall di ponsel. Anda bisa memanfaatkan fitur bawaan ponsel yang khusus untuk menyembunyikan aplikasi penting.

Pertama anda masuk ke pengaturan > pilih keamanan > pilih enkripsi aplikasi > silahkan anda atur sandi bisa memakai pola atau angka. Silahkan anda pilih aplikasi mana saja yang ingin kalian kunci atau sembunyikan, terdapat beberapa aplikasi yang disarankan untuk dikunci tapi jika anda tidak mau silahkan unchecklis saja.

Langkah selanjutnya, anda pilih icon gembok di pojok kanan atas > untuk mulai menyembunyikan aplikasi anda pilih sembunyikan icon layar depan > pilih tetapkan nomor akses > buat nomor aksesnya sesuai selera, nomor akses nya harus diawali dengan tanda pagar dan diakhiri tanda pagar juga (contoh #1234#).

Sudah selesai, anda sudah menyembunyikan aplikasi yang sudah anda pilih tadi. Setelah tahap ini, maka muncul menu "jangan tampilan notifikasi" dan "jangan tampilkan tugas terkini". Silahkan anda aktifkan keduanya untuk menyembunyikan notifikasi yang muncul dari aplikasi yang disembunyikan.

Selesai, aplikasi yang anda sembunyikan tadi sudah menghilang dari layar home dan menu aplikasi. Lalu bagaimana cara membuka aplikasi yang disembunyikan tersebut. Caranya, anda masuk ke menu panggilan lalu ketikkan kode akses yang tadi anda buat (contoh #1234#). Maka akan muncul aplikasi yang anda sembunyikan tadi.


Cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi



Hp Xiaomi juga sama tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menyembunyikan aplikasi. Anda bisa menggunakan fitur dari aplikasi keamanan yang berfungsi menyembunyikan aplikasi dari menu dengan mudah dan cepat.

Pertama anda masuk ke aplikasi keamanan > pilih kunci aplikasi > anda diminta untuk membuat pola, silahkan buat pola sesuai selera. Kemudian pilih roda gerigi di pojok kanan atas > aktifkan button toogle di aplikasi tersembunyi > pilih kelola aplikasi tersembunyi.

Silahkan anda pilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Aplikasi yang bisa disembunyikan adalah aplikasi yang terinstall di ponsel, anda tidak bisa menyembunyikan aplikasi bawaan ponsel. Selesai, silahkan kembali ke layar utama maka aplikasi yang disembunyikan tadi sudah menghilang dari menu aplikasi.

Bagaimana cara memunculkan aplikasinya kembali. Caranya sama, masuk ke aplikasi keamanan > pilih kunci aplikasi > gambar pola yang anda buat > pilih roda gerigi di pojok kanan atas > nonaktifkan button toggle di aplikasi tersembunyi, maka aplikasi yang anda sembunyikan akan muncul kembali di menu aplikasi.


Cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung



Bagi anda pengguna samsung, ternyata bisa lho menyembunyikan aplikasi tanpa meginstall aplikasi lain yaitu dengan memanfaatkan fitur pada pengaturan layar depan. Tapi, cara ini bisa dilakukan di sebagian hp samsung saja, jika hp samsung anda tidak ada, silahkan install aplikasi di atas.

Baca juga : inilah 9 cara ampuh mengatasi download tertunda di google play store

Pada layar utama atau home anda cubit layar dengan 2 jari maka tampilan mengecil dan muncul menu - menu. Anda pilih menu pengaturan layar depan > pilih sembunyikan aplikasi > lalu anda tandai aplikasi yang ingin anda sembunyikan > pilih gunakan.

Bagaimana sangat mudah, bukan ? Lalu bagaimana cara memunculkan aplikasi yang disembunyikan tadi. Caranya sama, anda cubit layar dengan 2 jari > pilih pengaturan layar depan > pilih sembunyikan aplikasi > hilangkan ceklis pada aplikasi yang disembunyikan. Setelah itu, kembali ke home maka aplikasi yang disembunyikan tadi sudah muncul kembali.

Posting Komentar

0 Komentar