4 Cara Mudah Mengubah Notifikasi Android Menjadi Notifikasi iPhone

4 Cara Mudah Mengubah Notifikasi Android Menjadi Notifikasi iPhone




Cara mengubah notifikasi android menjadi notifikasi iPhone - Pada saat kita menggunakan ponsel, maka sering muncul notifikasi untuk memberitahu kita tentang sesuatu yang harus kita ketahui. Mulai dari permintaan pertemanan facebook, sms, pesan whatsapp,  panggilan dan lainnya.

Apakah anda pernah berpikir ingin mengubah notifikasi android yang gitu - gitu aja menjadi lebih keren dan menarik. Kebanyakan orang setuju bahwa notifikasi iPhone menjadi yang terkeren karena tampilan yang dinamis dan nyaman.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara mudah mengubah notifikasi android menjadi notifikasi iPhone yaitu dengan menggunakan aplikasi pengubah notifikasi. Tenang, size ringan dan tidak memberatkan ponsel. Setelah menginstallnya maka notifikasi ponsel akan berubah menjadi lebih keren. Berikut aplikasinya.


1. Layar Kunci & Pemberitahuan iOS 13


Layar kunci & pemberitahuan iOS



Aplikasi ini memudahkan anda dalam mengelola dan melihat banyak pemberitahuan sekaligus. Anda bisa melihat notifikasi terbaru dari layar kunci hanya dengan menghidupkan telepon anda.

Aplikasi akan mengubah desain notifikasi ponsel anda menjadi notifikasi yang unik dan keren. Selain itu, terdapat fitur untuk menerapkan efek pencahayaan saat menerima pesan.

Aplikasi yang satu ini berguna untuk mengubah notifikasi android anda menjadi iPhone sekaligus layar kuncinya. Jadi, selain anda mendapatkan notifikasi seperti iPhone, anda juga mendapatkan layar kunci yang mirip seperti iPhone juga.

DOWNLOAD - LAYAR KUNCI & PEMBERITAHUAN IOS 13


2. Edge Mask


Edge Mask



Edge mask adalah aplikasi yang bisa mengubah desain munculan aplikasi dengan berbagai macam desain yang menarik. Mulai dari big icon, apple, samsung, ripple dan lainnya. Selain itu, fitur aplikasi bisa mengubah ukuran, warna font dan latar belakang notifikasi.

Baca juga : 16 game perang android offline terbaik yang wajib anda mainkan

Fitur lainnya dari aplikasi edge mask adalah memberikan warna pencahayaan dan animasi yang membuat tampilan ponsel menjadi lebih keren. Bagaimana cara memakainya.

Pertama kalian download aplikasi Edge Mask di playstore > setelah selesai di install, buka aplikasinya. Pada saat muncul menu maka pilih setting > lalu aktifkan atau izinkan notifikasi dari Edge Mask.

Setelah itu, muncul lagi menu pilih setting lagi dan aktifkan Edge Mask untuk posisi aplikasi teratas. Muncul lagi menu maka pilih setting lagi, aktifkan aksesbilitas aplikasi Edge Mask. Kemudian kalian klik gambar yang berada di kanan bawah, pada menu tersebut anda hanya perlu mengaktifkan fitur yang ada.

Anda bisa memilih warna notifikasi dan mengatur ukuran notifikasi. Jika kalian scroll lagi ke bawah maka kalian melihat fitur untuk mengatur notifikasi pada ponsel. Silahkan atur notifikasi seperti iPhone atau berkreasi sesuai selera anda.

DOWNLOAD - EDGE MASK


3. Phone x launcher


Phone x launcher



Aplikasi phone x launcher bisa mengubah tampilan ponsel anda menjadi tampilan iPhone 11 pro, iPhone X dan iOS 13. Aplikasi ini dikenal dengan kemudahan dalam penggunaannya.

Fitur aplikasinya adalah pencarian cerdas ( smart swipe, down screen search), wallpaper iPhone, tampilan layar kunci yang keren, mengonsumsi sedikit baterai, smart toogle, tema yang mirip dengan iPhone mulai dari notifikasi, bar, efek khusus dan lainnya. Bagaimana cara menggunakannya.

Pertama, anda download aplikasi phone x launcher di playstore. Setelah di install silahkan buka aplikasinya, jika anda baru pertama kali membukanya, anda disuruh memilih wallpaper untuk diterapkan di halaman utama ponsel.

Silahkan pilih wallpaper sesuai selera dan pilih get started > seperti aplikasi lain, anda disuruh mengaktifkan aksea notifikasi dan akses aplikasi untuk menggunakan aplikasi phone x launcher ini. Silahkan aktifkan semua aksesnya, setelah semua akses aplikasi sudah anda aktifkan maka tampilan ponsel akan berubah menjadi iPhone.

Selain mendapatkan tampilan iPhone yang keren, ponsel akan menerapkan notifikasi yang sama seperti iPhone. Maka ponsel sudah sepaket mirip dengan smartphone iPhone yang keren.

DOWNLOAD - PHONE X LAUNCHER


4. iNotify : Control Panel Os 11


iNotify : control panel OS 11



Aplikasi yang satu ini bisa mengubah panel kontrol layar belakang ponsel dan mengubah teks, warna dan font notifikasi. Fitur aplikasi iNotify adalah memunculkan notifikasi di lockscreen dan aplikasi, mengontrol notifikasi dengan mudah dan cepat dan fitur lainnya yang bisa anda coba dengan menginstallnya.

Pertama kalian download aplikasi control panel os 11 di playstore, setelah di install silahkan buka aplikasinya. Pada saat masuk maka muncul menu untuk memberikan akses atau notifikasi dari aplikasi.

Pada menu utama aplikasi, anda aktifkan menu Enable iNoty > maka akan muncul menu untuk memberikan izin menarik di atas aplikasi lain, aktifkan aksesnya. Setelah iNoty diaktifkan maka notifikasi android anda sudah berubah menjadi iPhone.

Baca juga : inilah 9 cara ampuh mengatasi download tertunda di google play store

Tidak sampai situ, anda juga harus mengaktifkan iControl Smart untuk mengatur bar notifikasi seperti data internet, wifi, bluetooth dan lainnya. Setelah diaktifkan maka bar notifikasi anda akan berubah menjadi dari bawah ke atas.

Untuk melihat bar notifikasi setelah diaktifkan iControl Smart, anda tinggal menggeser layar dari bawah ke atas, maka akan muncul bar notifikasi seperti wifi, data internet, bluetooth dan lainnya.

Jika anda ingin notifikasi android anda lebih keren dan berkelas, anda bisa mengatur style font, bentuk font dan warna font dengan memilih menu "set font status bar". Selain itu, anda juga bisa mengubah background bar notifikasi menjadi berwarna dengan memilih menu "customize background".

DOWNLOAD - INOTIFY : CONTROL PANEL OS 11

Aplikasi di atas adalah aplikasi yang bisa mengubah bar notifikasi android anda menjadi notifikasi iPhone. Nah, selanjutnya saya akan membagikan nada deringnya juga. Kurang lengkap kan kalau bar notifikasi sudah iPhone tapi nada dering atau nada notifikasi masih bawaan android.

Untuk nada deringnya, silahkan anda download melalui link di bawah ini.

Nada dering untuk pesan
Nada dering untuk panggilan

Setelah di download, anda harus menempatkan nada dering di folder ringtone. Caranya anda masuk ke aplikasi penyimpanan android > masuk ke folder download > tandai 2 nada dering tadi dan pilih pindahkan > masuk ke folder ringtones > pilih tempel untuk memindahkan nada dering.

Setelah itu, anda masuk ke whatsapp > pilih titik tiga di bagian kanan atas > pilih setelan > pilih notifikasi > pada bagian pesan - nada dering, ubah menjadi nada dering pesan > pada bagian grup juga sama, ubah menjadi nada dering pesan > pada bagian panggilan - nada dering, ubah menjadi nada dering panggilan.

Sekarang nada notifikasi ponsel anda akan berubah menjadi notifikasi iPhone. Mulai dari SMS, whatsapp, telepon dan lainnya.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Jangan lupa baca artikel lainnya di blog MagerSena untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang segala sesuatu.

Posting Komentar

0 Komentar