4 Cara Mudah untuk Mencari Android yang Hilang

Inilah 4 Cara Mudah untuk Mencari Android yang Hilang

CARA MELACAK ANDROID


 Smartphone android anda dicuri ? ,atau android anda terjatuh saat mengendarai motor ?,sehingga kesusahan bagaimana caranya agar smartphone android kita bisa ditemukan lagi.

 Android yang hilang baik bersistem operasi Android atau iOS sudah memiliki kemampuan baik untuk mengatasi saat terjadi tindakan kejahatan atau hilangnya android, dan sistem keamanan tersebut menjadi satu titik yang harus selalu di perhatikan dan di tingkatkan lagi kemampuanya.

 Perusahaan pembuat Android terkenal seperti Iphone, Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo sangat memperhatikan pada keresahan yang dialami pengguna android tersebut, pada zaman now saat ini seseorang tidak bisa hidup tanpa handphone karena sebagian besar aktifitas dilakukan melalui HandPhone.

 Tapi tidak semua pemakai android paham dengan teknologi dan sebagian besar mereka hanya pengguna saja yang penting bisa telepon dan berkirim pesan.

Tindakan Yang Harus Dilakukan Pada Saat HP Hilang?



1. Mencari HP Yang Hilang Dengan Gmail

 Pada setiap android pasti 100% terdapat akun google (gmail) di dalamnya, dan gmail tersebut bisa dimanfaatkan untuk melacak android tersebut.

 Google menciptakan Sistem Operasi Android dan mewajibkan pengguna android harus memasukan Email jika ingin menggunakan Google Play Store supaya dapat download aplikasi.

langkah-langkah yang harus dilakukan untuk bisa melacak hp hilang dengan gmail.

- Gunakan aplikasi browser setelah itu masuk ke situs gmail.com lalu log-in dengan email yang terdapat pada android.

- Setelah masuk Gmail, terus pilih opsi dan akan dihadapkan dengan tampilan Gmail versi Web.

- Pilih opsi Titik Sembilan.

- Pilih opsi Akun Google.

- bila sudah masuk ke Gmail, pilih opsi mulai

- Pilih android kalian yang hilang.

- Masukan lagi Email pada smartphone android yang hilang, lalu pilih opsi Berikutnya.

- Pilih Temukan.

- Pilih Tutup

- Pilih jenis android yang ingin dilacak setelah itu pilih icon Refresh supaya posisi dari android yang dilacak bisa di tampilkan pada maps.

 Nah,lokasi android sudah terdeteksi maka langsung pergi ke tempat android kamu sambil menekan ikon refresh bila tempatnya berubah.

Kakak, android aku hilang tapi android nya dalam keadaan mati kakak, apakah bisa dilacak android nya ?

Bisa kok tenang aja, simak langkah-langkah nya dibawah ini

2. Cara Mencari Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati (Power-Off)


- Buka aplikasi Google Maps lalu pilih opsi Strip Tiga di pojok kiri atas.

- Pilih opsi Tambahkan akun.

- Masukan Gmail yang terdapat pada android yang hilang.

- Pilih Saya setuju.

- Pilih Icon Segitiga.

- Pilih opsi Linimasa Anda.

- Pilih opsi OK.

- Dan akan terlihat tempat dimana android anda berada.

 Nah, yang selanjutnya ada trik lain nih cara untuk melacak android yaitu dengan menggunakan aplikasi chatting whatsapp, kebanyakan orang sih tidak tahu kalau aplikasi whatsapp bisa untuk mendeteksi keberadaan android.

 Langsung saja simak caranya di bawah ini :

- Jalankan aplikasi WhatsApp setelah itu masuk kedalam kolom chat dari keluarga, sahabat atau teman yang sudah melakukan share lokasi ke whatsapp anda, lalu pilih menu Lihat lokasi terkini dari share lokasi pada whatsapp.

- Sesudah masuk pada tampilan maps yang terdapat pada aplikasi WhatsApp lalu pilih opsi ZahfranAkurat sampai >1 meter.

- setelah itu bisa pilih menu Dapatkan arah.

- Pilih aplikasi Google Maps.

- Secara otomatis akan membuka aplikasi Google Maps dan posisi android terlihat jelas.

 Jika anda tidak punya aplikasi whatsapp dan mencoba menggunakannya dengan cara yang lain, trik lain untuk melacak keberadaan android ialah dengan menggunakan Android Device Manager.
 Android Device manager adalah aplikasi yang diciptakan oleh google untuk melacak perangkat android, untuk melakukan cara ini, pada android yang ingin dicari harus sudah terinstall Android Device Manager agar bisa dilacak dengan mudah dan cepat, jika pada android yang hilang tidak terinstall Android Device manager maka tidak bisa menggunakan cara ini dan harus menggunakan cara lain.

Langsung saja, simak caranya di bawah ini :

- Buka aplikasi Google Play Store lalu cari Android Device manager dan download alikasi tersebut, sesudah download lalu buka aplikasi-nya.

- Jika anda menggunakan android orang lain untuk melacak keberadaan android anda maka "pilih login sebagai tamu".

- Setelah masuk ke Login Tamu, masukan Email yang terteta pada android yang hilang, lalu pilih opsi berikutnya.

- Selanjutnya, pilih opsi izinkan untuk memberi izin pada aplikasi Android Device Manajer.

- Dalam beberapa waktu posisi smartphone android yang hilang akan di tampilkan, setelah itu pilih posisi hp.

- pilih opsi Petunjuk Arah, agar bisa mengetahui jarak tempuh dari lokasi anda kepada posisi hp yang hilang.

 Harus fokus saat mengecek Maps karena keakuratan GPS mencapai jarak 1 Meter dan hal ini sangat membantu sekali, jika posisi kamu sudah tepat harus aktifkan opsi Putar Suara yang di tampilkan terdapat pada langkah nomor di atas, pasti android akan berdering dengan volume yang penuh walaupun setelan android di silent-kan.

 Simak baik-baik dari mana sumber suara itu keluar dan jika sudah ketemu langsung saja hajar, tapi dengan cara yang baik, sebelum opsi Putar Suara dibunyikan, disarankan anda menyebarkan 4 - 5 orang pada area tersebut agar proses mendapatkan android yang hilang dengan mudah terdeteksi.

3. Mencari Android Yang Hilang Dengan Aplikasi Locate My Friends



 Aplikasi ini memanfaatkan GPS yang telah terintegrasi pada android yang digunakan dan juga tidak perlu pusing dan bersusah payah untuk selalu mengatur setting aplikasi untuk tetap terhubung.

 Saat berada dalam satu lingkaran pada aplikasi ini, maka GPS akan selalu aktif dan pada posisi anggota keluarga akan selalu terupdate secara real time. Berikut ini langkah-langkah yang bisa sobat lakukan.

- Download aplikasi locate my friend di play store, sesudah download jalankan aplikasinya.

- Pilih opsi Berikutnya.

- Masukan nomor telpon yang sedang digunakan setelah itu pilih opsi Berikutnya.

- Ketika Kata Sandi pada aplikasi minimal 6 karakter, pastikan untuk membuat Kata Sandi yang sulit tapi mudah untuk mengingatnya. Selanjutnya pilih opsi Berikutnya.

- Untuk mengamankan Akun app Locate My Friends, masukan alamat Email yang dimiliki atau menggunakan Email yang sama dengan android juga bisa dan setelah itu pilih opsi Berikutnya.

- Untuk membuat profil anda hanya perlu mengetikan nama dan memasang foto saja, buat nama profil dan selajutnya Tambah foto profil.

- Profil untuk aplikasi sudah dibuat,lalu pilih opsi Berikutnya.

- Dari sini apk Locate My Friends melalui Life360 memerlukan akses menuju lokasi kamu untuk menempatkan kamu pada peta kamu, pilih Izinkan Akses.

- Setelah itu berikan izin pada aplikasi Friend Locator untuk bisa mengakses lokasi perangkat, pilih opsi Izinkan.

- Pada kondisi ini, kebetulan sudah terdapat anggota keluarga yang membuat Lingkaran untuk bisa bergabung dalam Lingkaran Keluarga harus memasukan Kode yang diberikan melalui anggota keluarga yang membuat Lingkaran. Masukan kodenya dan pilih opsi Kirim.

- Terlihat satu anggota keluarga yang sudah membuat Lingkaran, jika sudah yakin benar langsung pilih opsi Gabung.

- Dengan memilih salah satu dari anggota, harusnya kita bisa dengan mudah mendapatkan petunjuk mengenai jalur mana yang harus di lewati. Pilih opsi Dapatkan Arah.

Mudah sekali untuk bisa melacak jika ada anggota keluarga yang hilang android  nya, yang membuat aplikasi ini sangat membantu banyak orang adalah posisi GPS selalu real time ter update dan tidak perlu meminta share lokasi. Sekali masuk lingkaran maka semua anggota lingkaran bisa mengetahui posisi masing-masing.

4. Mencari Hp Hilang Dengan Aplikasi Temukan Telepon Saya 


Salah satu aplikasi yang layak di perhitungkan untuk bisa melacak hp yang hilang adalah dengan menggunakan aplikasi Temukan Telepon Saya yang bisa kamu download di Google Play Store. Aplikasi tersebut memang aplikasi yang digunakan untuk mengetahui lokasi anggota keluarga berada.

Saat mengetahui lokasi dari setiap anggota maka saat terjadi sesuatu, kehilangan smartphone maka dengan aplikasi bisa dilacak tempat ia berada, ada 3 kemungkinan yang dapat terjadi pada pemilik android yaitu hilang karena di curi, jatuh di jalan atau lupa meletakan.

Para pengguna android jika semakin menghargai dengan gadget yang dimilikinya dan para pembuat gadget smartphone seperti Apple dan Iphone, Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo juga sangat menghargai para penggunanya. Bahkan mereka bersaing untuk dapat menjaga konsumenya dari tindak kejahatan digital masa kini.

- Download aplikasi temukan telepon saya di play store, sesudah di download kemudian buka aplikasi tersebut

- Pilih Lanjut dengan metode email.

- Masukan email yang dimiliki, lalu pilih opsi Lanjutkan.

- Aplikasi Temukan handpone saya memintakan izin untuk mengakses lokasi pada perangkat, pilih opsi Izinkan.

- Setelah berhasil masuk pada aplikasi, kemudian pilih opsi Strip Tiga pada pojok kiri atas.

- Pilih menu +gabung lingkaran.

Dengan masuk pada Lingkaran, pada saat berkumpul dengan saudara dan sahabat pada aplikasi yang sama dan seluruh anggota yang ada di dalam Lingkaran yang sama bisa saling melihat posisi anggota satu sama lain.

Ini adalah cara yang paling efektif untuk melakukan proteksi atau perlindungan pada android, jika terjadi sesuatu maka seluruh anggota dalam lingkaran bisa saling membantu satu sama lain.

- Masukan kode undangan yang bisa didapatkan pada Admin Linkaran, setelah itu masukan kode itu lalu pilih opsi kumpulkan.

- Lihat kembali kode yang tadi di masukan sudah benar atau belum dan jika orang yang ditampilkan sudah benar, maka lanjut pilih opsi ya.

Dengan seperti ini maka sudah mem-proteksi untuk melindungi setiap anggota keluarga atau saudara dan teman yang berada pada satu Lingkaran, jika ada orang yang kehilangan android maka bisa dengan cepatnya kita lacak karena posisi dari pada masing-masing anggota sudah diketahui.

Secara langsung, posisi pada setiap anggota dalam satu lingkaran juga selalu ada perbaikan secara berkala.

Posting Komentar

0 Komentar