7 penyakit kulit paling aneh dan menyeramkan



7 Penyakit Kulit Paling Aneh dan menyeramkan


penyakit kulit aneh dan menyeramkan

Penyakit kulit umumnya banyak ditemukan di kawasan negara tropis dan terutama masih negara berkembang, indonesia juga terdapat banyak penyakit kulit yang dialami masyarakat. Faktor penyebab terkena penyakit kulit mulai dari suhu, lingkungan atau kebersihan.


Penyakit kulit adalah akibat dari kesalahan penderita sendiri. Di bawah ini adalah beberapa penyakit kulit yang tergolong aneh dan jarang ditemui di masyarakat dunia.

1. Maniacal dermatozoonosis


 Penyakit ini adalah kondisi psikodermatologis seseorang dan bisa menyebabkan seseorang terkena serangan parasit khayalan, penyakit dermatozoonosis ialah penyakit kulit yang faktor penyebabnya dari parasit binatang. Ini berasal dari kata Yunani derma berarti kulit, zoon berarti hewan dan nosos berarti penyakit.

2. Perioral Dermatitis


Hasil gambar untuk 2. Perioral Dermatitis
sumber : Dermatology Advisor

 Nama yang dikenal untuk penyakit kulit adalah "penyakit pramugari", hal ini disebabkan oleh pelembap dan juga pembengkakan pori yang berlebihan karena penggunaan riasan yang berlebihan. Bukan rahasia bahwa pramugari memakai banyak rias wajah dan krim pelembab untuk melindungi kulit mereka dari udara kering yang diekspos ke pesawat.Penyakit ini menunjukkan dirinya pada bintik-bintik gatal kecil yang berisi sebuah cairan dan tidak sebum, muncul pada sekitar mulut, dagu, dan juga pada kelopak mata.

3. Hiperhidrosis


Hasil gambar untuk Hiperhidrosis




kondisi di mana seseorang mengalami keringat berlebih di tubuh atau bagian tubuh tertentu. Kalau terlalu banyak berkeringat pada saat malam hari dan bangun dengan baju tidur yang basah, penting sekali untuk mengunjungi dokter untuk pemeriksaan.

4. Erythrophobia

 Radiasi Membawa Penyakit Yang Berisiko Tinggi,wajah memerah merupakan reaksi normal dalam tubuh kita. Banyak hal yang bisa menyebabkannya,entah itu olahraga, suhu tinggi, atau minum alkohol.

tapi bagi sebagian orang, muka memerah itu seperti sebuah penderitaan. Kondisinya disebut erythrophobia. Mereka begitu takut wajahnya memerah. Mereka mengalami sakit kepala yang parah dan keringat dingin, merasa pusing dan kadang-kadang jatuh pingsan.

5. Trichotillomania


Hasil gambar untuk Trichotillomania
sumber : CBC

Suatu bentuk alopecia (kondisi ekstrim di mana kamu akan mengalami kehilangan rambut) atau disebut dengan trichotillomania, penyakit ini disebabkan oleh masalah neurotik. seseorang yang menderita penyakit ini menarik rambut mereka sampai benar-benar botak.

6. Dysmorphophobia


Hasil gambar untuk Dysmorphophobia
sumber : www.healthbodha.com

Stres adalah sebuah emosi yang sangat kuat. Sama kuatnya dengan rasa takut.pada Saat kedua emosi yang kuat itu digabungkan, orang menjadi stres karena ketakutan sendiri.

Dysmorphophobia adalah takut pada kekurangan diri sendiri. Anehnya, orang-orang yang tampan mungkin diserang oleh keadaan pikiran ini.seperti terpaku pada cacat baik yang nyata ataupun yang sebenarnya tidak ada, di kulit dan rambut mereka.

7. Excoriation disorder


Hasil gambar untuk Excoriation disorder
sumber : Wikipedia


Seseorang secara tidak sadar sering mengorek-ngorek kulit sendiri , contoh pada bagian yang berjerawat, tapi orang yang mempunyai kelainan dan mengorek kulit mereka dengan berlebihan sehingga disebut skin picking disorder (excoriation).

pada saat ini terjadi, seseorang bisa melakukannya begitu sering dan intens sehingga menyebabkan perdarahan dan luka. Beberapa orang dengan gangguan seperti ini terus menerus menggaruk kulit untuk menghilangkan yang  dilihat sebagai cacat dan ketidaksempurnaan pada seluruh kulit mereka.

Sebenarnya masih banyak penyakit kulit lain dan tujuh diatas hanyalah beberapa diantaranya. Kalau kamu sadari, sebagian besar sebenarnya bukanlah penyakit kulit tetapi dipicu oleh penyakit psikologis. Menyeramkan ya !!!

nah,itulah penjelasan singkat mengenai penyakit aneh dan menyeramkan.

jangan lupa terus pantau blog ini untuk mendapatkan info bermanfaat lainnya.

BACA JUGA :

4 cara meningkatkan kualitas sperma
4 jenis makanan yang harus dihindari saat tipes
penyebab tangan dan kaki kesemutan


BACA JUGA :


Posting Komentar

0 Komentar