Cara Menanam dan Merawat Bunga Rombusa Supaya Cepat Berbunga

Cara Menanam dan Merawat Bunga Rombusa Supaya Cepat Berbunga

cara merawat bunga rombusa



Bunga rombusa adalah tanaman semak yang mempunyai bunga berwarna putih dan ungu, dan mempunyai ciri bunga yang khas dan tidak dimiliki oleh bunga lain. Tanaman ini tergolong tanaman rimbun, memiliki batang kecil dan daun lancip. Bunga rombusa memiliki empat mahkota bunga dan jarang tumbuh di lingkungan sekitar.

Rombusa biasanya digunakan sebagai tanaman pagar dan bisa dijadikan tanaman hias untuk menambah suasana pekarangan rumah. Rombusa bisa tumbuh baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Kelebihan bunga ini adalah tahan terhadap suhu panas dan kering.

Bunga rombusa harus ditanam secara rapih dan harus di pangkas agar tumbuh menjadi tanaman hias yang cantik di pekarangan rumah. Cara menanam tanaman korimbosa ini sangat mudah sekali, anda tidak perlu menyiapkan alat ini itu.


Baca juga : cara menanam dan merawat bunga kamboja


Cara menanam bunga rombusa


Langkah pertama adalah menyiapkan bibit rombusa yang bagus untuk di tanam, bunga ini bisa diperbanyak melalui stek batang seperti bunga lainnya.

Pilih batang yang bagus untuk di stek, lalu potong batang secara miring dengan pisau yang tajam dan bersih supaya batang selalu sehat dan terpotong rapih.

Anda bisa simpan bibit di tempat yang lembab atau bisa langsung di tanam. Persiapkan media tanam yang ingin digunakan, buat media dari campuran tanah, pupuk kandang atau kompos dengan perbandingan sama rata.

Setelah itu, tancapkan bibit bunga rambusa dengan arah tegak lurus ke atas. Tancapkan sampai kedalaman sekitar 10 CM supaya akar bunga dapat merambat dengan kuat, trik ini merupakan syarat tumbuh bunga rombusa.

Untuk menanam rambusa tidak harus sering menyiram air. Siramlah bunga secukupnya untuk memenuhi kebutuhan air bunga.


Cara merawat bunga rombusa


Siram tanaman setiap hari, jangan terlewat satu hari pun karena bunga rombusa selalu membutuhkan air setiap harinya. Lakukan penyiraman cukup sekali sehari untuk memenuhi kebutuhan air bunga. Hindari penyiraman terlalu sering karena bisa menyebabkan media tanam lembab sementara rombusa tidak menyukai tanah yang lembab.

Anda bisa melakukan pemupukan supaya bunga bisa memiliki batang yang kuat dan daun yang lebat, pemupukan dilakukan 1 - 2 bulan sekali. Waktu itu cukup untuk memenuhi nutrisi bunga. Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk anda, teman dan keluarga.

Jangan lupa baca artikel magersena lainnya supaya menambah pengetahuan anda dalam menjalani kehidupan sehari - hari. Terima kasih.


Baca juga : cara menanam dan merawat bunga melati




Posting Komentar

1 Komentar