Apakah Naga Benar - Benar Ada di Dunia ?

Apakah Naga Benar - Benar Ada di Dunia ?

Naga makhluk mitologi


Naga merupakan sebutan umum bagi makhluk mitologi reptil yang berukuran raksasa, naga muncul di beberapa kebudayaan di seluruh dunia.

Naga pada umumnya adalah seekor ular besar tapi ada yang menggambarkan naga adalah kadal bersayap yang memiliki kepala ganas dan bisa menyemburkan api.

Naga muncul sejak ribuan tahun lalu. Dongeng tentang naga muncul dalam mitologi di Amerika, Eropa, Tiongkok dan India.

Naga dikenal sebagai makhluk superior. Meskipun wujudnya berbeda - beda di tiap wilayah tapi spesifikasi naga dianggap sebagai makhluk yang gagah dan sakti.

Sosok naga di dunia barat digambarkan sebagai makhluk yang suka merusak dan bersekutu dengan kekuatan gelap dirinya.

Baca juga : 10 hal yang akan terjadi jika oksigen menghilang dari bumi

Naga adalah reptil raksasa yang berkuasa dan yang paling trending di dunia margasatwa. Naga sudah sering muncul di layar kaca, layar tancep dan layar lainnya.

Meski naga terbukti mitos, tetapi hampir seluruh kebudayaan di dunia tahu tentang naga dan menjadi bagian dari kebudayaan mereka.

Lalu, apakah naga benar - benar ada di dunia ? Kalau memang ada di zaman apa mereka hidup ? Mari kita bahas.

Awal abad ini, tiga paleontog menemukan tengkorak aneh di lokasi situs bebatuan purba. Setelah sekian lama mengalami proses penyelidikan.

Tengkorak itu ternyata milik dinosaurus sejenis T - Rex dengan nama spesies " Raja Naga dari Hougwarts ".

Jadi, apakah ini wujud nyata naga yang keren itu ? Tentunya tidak, di film - film barat naga digambarkan sebuah reptil yang ganas dan keren.

Tidak ada bukti yang menggambarkan bahwa naga bersayap dan bisa menyemburkan api.

Dracorex masih se-keluarga atau satu spesies dengan dinosaurus pemakan tumbuhan.  Kata dinosaurus diambil kata yunani deimos ( mengerikan ) dan sauros ( reptil ).

Tahukah kalian bahwa kata dragon disandingkan dengan kata yunani drakon yang artinya ular air besar. Lalu, bagaimana dengan naga versi ular ?

Naga terkenal di kebudayaan - kebudayaan timur termasuk juga di Indonesia. Tapi, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa ular mempunyai cakar, bersayap, bertanduk atau bermahkota.

Mungkin karena naga ular adalah naga kebudayaan timur yang memiliki jiwa dewa sehingga keberadaannya perlu percaya saja.

Baca juga : 4 hal akan terjadi jika bumi tidak ada air sama sekali

Orang khusus yang meneliti soal naga yaitu David E Jones ( Antropolog ) menyatakan bahwa ciri khas naga selalu berbeda di setiap daerah di belahan dunia.

Karena naga hanya mewakili imajinasi orang primitif tentang hewan buas yang di takuti saat itu dan yang pastinya jenis hewan buas pasti berbeda di tiap daerah.

Dimulai cerita turun temurun tentang hewan yang menyeramkan dan memunculkan imajinasi seorang tentang hewan tersebut dan akhirnya menciptakan makhluk mistik mistik berciri khas daerah.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang apakah naga benar - benar ada di dunia. Semoga bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga.

Jangan lupa baca artikel lainnya di blog MagerSena untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar artikel ini.

Posting Komentar

0 Komentar