8 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas dalam Sehari

8 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas dalam Sehari

cara mudah menghilangkan malas dalam sehari


Malas adalah suatu sifat yang tidak bisa dihindari oleh manusia, sifat malas ini sanfat sulit untuk dihilangkan jika ingin menghilangkannya harus dengan dorongan hati dan kemauan yang kuat. Malas juga tergolong sifat yang menunda aktivitas penting dan juga bisa menghambat kesuksesan kita di masa depan.

Di bawah ini terdapat cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan sifat malas dalam diri anda:

1. Jangan pernah menunda sesuatu

Jika anda mempunyai suatu hal yang ingin dilaksanakan, maka lakukanlah sesuai dengan yang anda rencanakan. Memang jika seseorang ingin melakukan suatu hal harus diiringi dengan kemauan dari hatinya, jika anda merasa malas cobalah untuk bangun dan bergerak jangan berbaring karena berbaring akan membuat anda menambah rasa malas dalam diri anda.

lakukanlah pekerjaan walaupun itu hal yang kecil, karena jika sudah terbiasa maka rasa malas pun mulai hilang dalam diri anda.

2. Buatlah Jadwal Harian

Dengan adanya jadwal harian yang anda rancang pasti anda akan berusaha mencapai apa yang anda targetkan tersebut. Tanamkanlah rasa atau keinginan untuk mencapai target yang anda buat sendiri. Dengan hal itu maka anda akan merasa lebih semangat dan akan merubah pola pikir anda.

3. Mulailah berolahraga dan terapkan pola hidup sehat

Rasa malas juga disebabkan kurangnya asupan gizi pada tubuh, jika anda kekurangan gizi pasti tubuh anda akan terasa lemas dan kecapean sehingga aktivitas pun enggan untuk dikerjakan.

Cara mengatasi hal itu yaitu dengan berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat, makanlah makanan bergizi yang membuat tubuh anda menjadi berenergi dengan itu tubuh anda akan terasa segar dan bertenaga sehingga akan bersemangat dalam melakukan aktivitas.

4. Berilah hadiah pada diri sendiri

Jika semua hal yang anda targetkan sudah tercapai dan terlaksana dengan baik, cobalah untuk memberi hadiah pada diri sendiri, hadiah itu berupa hal-hal yang membuat anda senang sehingga anda akan terpikir untuk melakukan hal itu lagi. Cara ini ampuh untuk anda yang kebiasaan nya hanya berbaring di tempat tidur, main game, dan lainnya.

5. Buatlah motivasi untuk diri sendiri

Sadarkan diri anda bahwa malas akan membawa kerusakan, malas akan membawa kehancuran, malas tidak baik untuk kesehatan dan hal lainnya yang bisa membuat hati terdorong untuk bergerak dan melakukan hal-hal positif dalam kehidupan.

Dengan cara ini anda akan dengan mudah melawan rasa malas yang kuat dalam diri anda karena terdorong oleh hal-hal yang ingin dicapai dalam hidup anda.

6. Hindari berbaring di tempat tidur atau sofa

Jika anda ingin menghindari kemalasan sepenuhnya maka hal penting yang harus dilakukan adalah jangan berbaring di tempat tidur. Karena disitulah awal munculnya rasa malas dengan berbaring di tempat tidur sambil main hp itu akan membuat rasa malas semakin kuat dalam diri anda sehingga akan malas melakukan aktivitas.

Jika sudah seperti itu maka akan sulit sekali untuk melawan rasa malas karena terobsesi dengan kenyamanan kasur atau sofa.

7. Kerjakan Hal menyenangkan di siang hari

biasakan awali pagi hari anda dengan kegiatan yang menguras tenaga seperti berolahraga, lari, bersih-bersih rumah. karena waktu pagi dimana tubuh dalam keadaan fresh segar bugar sehingga bersemangat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Jika kegiatan berat dilakukan di pagi hari kemudian melakukan kegiatan ringan di siang hari maka itu sudah mulai teratur sehingga tidak akan muncul rasa malas dalam diri anda.

8. Rubah pola hidup anda

Jika anda sering mengkonsumsi makanan berminyak maka kurangilah atau kalau bisa hindari karena akan berdampak buruk oada tubuh. Mulailah mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran mulailah berolahraga, hindari merokok dan juga minuman keras.

Cara itu akan mendorong jiwa dalam diri anda untuk berubah menjadi lebih baik dan termotivasi untuk melakukan hal-hal yang positif.

Itulah tips mudah cara menghilangkan malas dalam sehari, karena semua cara bisa anda lakukan dalam sehari jika anda berkeinginan kuat untuk memusnahkan rasa malas dalam diri anda.






BACA JUGA :

Posting Komentar

0 Komentar