4 Cara Mudah Mengatasi HP Mati Total dan Tidak Bisa Dicas

Inilah 4 Cara Mengatasi HP Mati Total dan Tidak Bisa Dicas

ANDROID MATI TOTAL



     Android dalam keadaan mati total, dimana keadaan ini perangkat android dalam keadaan mati dan tidak mau menyala. Kerusakan pada perangkat android terbagi menjadi 2 jenis, yaitu kerusakan komponen dan kerusakan sistem.

    Kerusakan komponen: Kerusakan yang dialami pada bagian dalam android, biasanya disebabkan oleh faktor internal seperti  perangkat panas, usia, atau juga defect, atau disebabkan karena terkena air, jatuh, atau bahkan terbanting.

     Kerusakan sistem: Kerusakan android ini disebabkan oleh virus pada android, salah install aplikasi, atau karena salah pada perbaikan handphone.  Kondisi seperti ini akan membuat seseorang akan merasa kesal karena keadaan androidnya.

Saya akan memberi trik untuk mengatasi HP mati total tidak bisa dicas yang bisa anda lakukan di rumah.

1. Ganti Charger Android


Trik pertama adalah dengan mencoba menggunakan charger android yang berbeda. Biasanya android sedang mati total karena charger yang biasa digunakan rusak sampai tidak bisa memenuhi daya pada baterai android.

 Charger yang digunakan harus yang baru bukan bekas orang lain karena jika menggunakan charger yang tidak asli, maka bisa mengakibatkan android mengalami error.

2. Hapus data, cache, dan recovery


    Trik kedua adalah menghapus data, cache yang membuat android lemot atau juga mati total. Cara yang harus dilakukan adalah membersihkan cache yang menjadi faktor penyebab android menjadi lemot. Jika android anda sedang mati total, anda bisa masuk ke recovery mode untuk mereset android ke pengaturan bawaan.

 Recovery mode adalah fitur di android yang memudahkan pengguna dalam melakukan sesuatu tanpa harus masuk ke menu android. Untuk masuk ke dalam recovery mode, membutuhkan tombol kombinasi yang setiap android mempunyau tombol kombinasi yang berbeda-beda.

Tapi kebanyakan tombol kombinasi pada android adalah power + volume up + tombol Home. Dengan tombol kombinasi ini maka akan memasuki recovery mode untuk melakukan pembersihan sampah atau cache yang menjadi sebab android mati total.

3. Melakukan flashing pada android

     Langkah selanjutnya adalah melakukan flashing pada perangkat android.
Melakukan flashing android merupakan cara termudah saat keadaan android mengalami masalah yang sulit, seperti adanya virus pada android, dan juga android mengalami mati total dan tidak bisa di cas. Untuk melakukan flashing, silahkan bawa android ke conter service terdekat.

4. Membawa ke service center

Jika trik di atas semuanya tidak berhasil, maka anda harus membawa android ke service.center. Sebelum membawa android ke service center, sebaiknya siapkan dulu dokumen yang diperlukan seperti dosbook, buku service, dan juga harus bawa garansi jika masih ada masa garansinya.

 Membawa android ke service center merupakan cara yang paling ampuh dan terpercaya karena masalah pada android akan 100% teratasi. Tapi harus sabar jika membawa android ke service center, karena membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengatasi masalah pada android.


BACA JUGA :

Cara mengatasi bootloop pada android terbukti ampuh 100%

Posting Komentar

0 Komentar