4 Cara Mudah Memperbaiki recovery mode android yang bermasalah

4 Cara Memperbaiki Recovery Mode Android yang Bermasalah


RECOVERY ANDROID BERMASALAH


Recovery mode pada perangkat Android adalah sebuah fitur tersembunyi yang disertai berbagai fungsi yang unik. Jika perangkat android bermasalah, maka dapat dengan mudah mengatasi masalahnya dengan menggunakan mode recovery tersebut. Tapi jika mode recovery bermasalah itu menjadi sebuah hal yang sangat disayangkan, tapi jangan khawatir berikut cara-cara mengatasi recovery mode yang bermasalah.

 Sudah masuk ke recovery mode, tapi kenapa tidak muncul perintahnya, mungkin ini karena perangkat android mendapatkan error atau anda mengutak-atik pada android sehingga membuat recovery mode bermasalah.

 Hal ini terjadi saat anda mencoba untuk hard reset pada perangkat android. Ada beberapa alasan lain yang membuat recovery mode Android tidak ada kesalahan perintah. Hal ini terjadi ketika akses Superuser atau aplikasi root lain telah dihentikan atau ditolak selama update dan proses ulang, penolakan akses pada Superuser selama instalasi Google Play Store juga bisa menyebabkan kesalahan recovery mode.

 Dengan menekan tombol kombinasi yang benar dan tepat, pengguna bisa masuk ke recovery mode dengan mudah. Tapi, pengguna juga bisa menghadapi recovery mode layar Android tidak bekerja juga.

Ini adalah salah satu solusi termudah untuk memperbaiki recovery mode Android yang bermasalah. Sebelum melakukan perbaikan recovery mode, sebaiknya lepas dulu kartu sim dan kartu memori. Dengan menekan tombol kombinasi yang benar, pengguna bisa dengan mudah mengatasi recovery mode Android yang mengalami masalah.

1. Ketika Anda melihat “tidak ada perintah” pada recovery mode, yang harus dilakukan adalah mencari tombol kombinasi yang tepat untuk mengatasi masalah. Dengan hanya menekan Home, Power, Volume, dan Tombol volume bawah secara bersamaan, pengguna bisa masuk ke recovery mode.

2. Jika kombinasi tombol tersebut tidak bisa bekerja, maka yang harus dilakukan adalah dengan menekan tombol kombinasi yang berbeda pada android. Hal ini bisa berubah dari satu perangkat ke perangkat lain. kombinasi tombol umum adalah: power + Home + Volume up, power + Volume up, power + Volume down, Volume up + Volume down, power + Home + tombol volume down, dan masih banyak lagi. Cobalah tombol kombinasi pada android sendiri, sampai mendapatkan recovery mode android kembali. Ketika mencoba tombol kombinasi yang berbeda, harus memberikan waktu jeda beberapa detik untuk memberikan perangkat Anda beberapa waktu untuk memproses perintah.

3. Setelah mendapatkan menu recovery, Anda hanya dapat menggunakan tombol volume up dan volume down untuk menavigasi dan tombol home, kekuatan untuk membuat pilihan. Jika tujuan Anda adalah untuk me-reset ulang android, maka pilih wipe data / factory option ulang.






4. Tunggu beberapa saat,android akan melakukan operasi yang diperintahkan. Akhirnya, Anda dapat memilih “sistem reboot sekarang” pilihan untuk restart perangkat Anda dan menggunakannya sesuai kebutuhan.

Jika tidak dapat menyelesaikan recovery mode Android setelah mencoba tombol kombinasi yang benar. Caranya adalah dengan flashing custom room, user juga bisa mengatasi masalah pada recovery mode. Custom ROM bisa membantu pengguna mengalami fitur baru yang terkait dengan perangkat android untuk menyesuaikan. Hal ini juga bisa digunakan untuk memecahkan recovery mode Android tidak ada kesalahan perintah.

  Untuk melakukannya, pengguna harus membuka bootloader dan perlu ROM untuk berkedip. CyanogenMod adalah versi populer yang bisa diandalkan. Pengguna akan perlu file zip Google App, yang wajib di download . Sementara men-download, pastikan mendapatkan versi yang kompatibel sehubungan dengan model perangkat android. Instal pemulihan lingkungan TWRP pada android dan aktifkan opsi pengembang untuk melakukan semua langkah yang akan dilakukan.

 Untuk menghubungkan android ke sistem menggunakan kabel USB dan mentransfer file yang baru di download ke memori atau internal SD card perangkat android. Selanjutnya, boot perangkat android ke modus TWRP dengan menekan tombol kombinasi yang tepat. Tombol kombinasi akan berbeda untuk setiap perangkat. Tekan pada tombol “Hapus” untuk me-reset perangkat android. Cobalah untuk mengambil cadangan data terlebih dahulu untuk menghindari hilangnya file-file yang penting.

Semua yang dilakukan adalah hanya menekan pada perangkat android untuk memulai proses reset. Setelah selesai prosesnya, kembali ke halaman utama dan tekan tombol “Install” untuk memulai flash ROM.

Perangkat android akan menampilkan tampilan, Keluar dari semua pilihan yang disediakan, cukup pilih file zip yang baru saja untuk ditransfer. Cukup menekan perangkat android untuk memulai proses instalasi.

Tunggu beberapa menit sampai proses instalasi selesai. Ketika sudah selesai, kembali ke layar awal dan ulangi proses yang sama untuk menginstal aplikasi Google pada file zip.

 Ketika semuanya sudah terinstall dengan sukses, tekan tombol “wipe data”. Untuk reboot perangkat android hanya dengan menekan “sistem Reboot” dan bergerak melewati recovery mode Android yang sudah teratasi.

  Kami yakin bahwa sesudah mengikuti trik ini, akan dengan mudah menyelesaikan recovery mode Android yang bermasalah. Dan anda tidak akan mendapatkan recovery mode Android yang tidak muncul layar perintah.

Posting Komentar

0 Komentar