4 Cara Mudah Memperbaiki Android yang tidak bisa Nyala

4 Cara Memperbaiki Android yang tidak bisa Nyala


Cara memperbaiki android yang tidak bisa nyala

Perangkat android sudah ditekan tombol power tapi tidak bisa memasuki proses bootlop, saat di cek tidak ada kerusakan pada gadget, hal ini biasanya dikarenakan baterai android habis total atau juga baterai pada penempatannya kurang fleksibel. Cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi android susah menyala :

1.Melepas baterai

Android tidak bisa menyala biasanya dikarenakan penempatan baterai yang bermasalah, cara yang pertama untuk mengatasinya adalah dengan melepas baterai gadget dan tunggu beberapa saat kemudian pasang kembali baterai dan nyalakan kembali, melepas baterai bisa memutuskan aliran mwnuju perangkat android sehingga bisa menstabilkan kinerja android lagi.

 Bagaimana perangkat android dengan baterai yang tidak bisa dilepas. Cara lain untuk memutus aliran ke perangkat adalah dengan cara menekan tombol Power sekitar 10 detik atau bisa lebih, kenapa seperti ini, karena perangkat yang modelnya berbeda membutuhkan waktu yang beda pula untuk menyalakan android.


2.Charge android

Jika cara pertama tidak berhasil, coba charge android kamu karena biasanya android tidak bisa menyala adalah dikarenakan faktor baterai, biasanya baterai habis total jika tidak bisa dinyalakan.



3. Reset android kamu dari Recovery Mode

Jika perangkat Android bisa menyala, tapi stuck pada proses boot. Hal ini dikarenakan ada masalah di android kamu sehingga tidak bisa menyala, pada masalah ini kedua cara di atas tidak membantu sama sekali.


Cara masuk ke mode recovery :
Matikan perangkat Android kemudian nyalakan dengan menekan tombol navigasi :
-tombol volume down + power
-tombol volume up + volume down + power
-tombol volume down + home






Dan berbagai macam tombol navigasi untuk masuk ke mode recovery, karena setiap model android memiliki perbedaan saat masuk ke recovery mode. Jika tombol kombinasi di atas tidak berhasil coba cari di google : "recovery mode" disitu muncul secara lengkap berbagai cara masuk ke mode recovery.

4.Bisa jadi perangkat android Kamu Rusak

Jika semua cara di atas tidak berhasil, mungkin terjadi kerusakan pada perangkat android kamu, kalau baterai android kamu bisa dilepas, coba beli yang baru, kalau tidak bisa bawalah ke conter service untuk mendapatkan perbaikan.

Posting Komentar

0 Komentar