Inilah 12 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik Untuk Mendesain Rumah Impian Anda

Inilah 12 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik Untuk Mendesain Rumah Impian Anda


Desain rumah impian


Desain rumah menjadi cara seseorang untuk membangun rumah impian. Banyak cara untuk mendesain rumah mulai dari melalui smartphone kita dan melalui secarik kertas.

Di zaman sekarang ini, mendesain rumah melalui smartphone ternyata lebih efektif karena caranya yang praktis, cepat dan efisien. Pada kesempatan kali ini, saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi desain rumah android online dan offline.

Rumah menjadi kebutuhan primer yang wajib dimiliki semua manusia. Rumah menjadi tempat berteduh, tempat berkumpul keluarga dan tempat pulang kita. Rumah akan nyaman ditempati bukan dari desainnya yang keren tapi desain yang sesuai selera kita dan proporsional.

Anda tidak memerlukan kemampuan khusus dalam mendessin rumah, semua orang bisa mendesain rumah impian mereka menggunakan aplikasi desain rumah yang mudah digunakan. Berikut daftar aplikasinya.

1. Interior Room 3D


Jika anda sudah selesai membuat denah rumah maka gunakan aplikasi interior room 3D untuk menampilkan atau visualiasi denah anda menjadi 3 dimensi. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk merancang istana impian  lalu memberi desain ini kepada arsitek untuk membuat rumah seperti yang anda inginkan.

Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk merancang desain rumah dengan bebas seperti memberi warna cat dinding, merancang lantai,  perapian, jenis tirai dan lain - lain. Pada saat anda sudah berpengalaman dalam desain rumah, anda bisa membagikan konsep desain rumah kepada client yang baru belajar mendesain rumah.


2. Room Plannner


Anda ingin mendesain rumah anda selengkap mungkin, mulai dari indoor sampai outdoor maka tidak ada salahnya mencoba aplikasi room planner ini. Di aplikasi room planner, anda bisa mendesain rumah sampai hal - hal sekecil mungkin, jadi rumah anda bisa dibuat sama persis dengan yang anda desain.

Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan furniture dunia yaitu IKEA. Sudah tidak asing nama itu bukan, pastinya aplikasi ini memiliki fitur lengkap dan memudahkan anda dalam desain rumah.


3. Kitchen Planner 3D


Sesuai dengan nama aplikasinya, kitchen planner 3D bisa anda gunakan untuk mendesain ruangan dapur dengan konsep 3 dimensi. Anda bisa mengatur model parabot dapur mulai dari gaya, warna dan tata letak setiap peralatan dapur.

Selain mengatur peralatan dapur, anda juga bisa mendesain lantai dan langit - langit dapur dengan mudah dan cepat. Anda bisa menggunakan versi pro untuk menggunakan fitur - fitur unik seperti menyimpan desain, tombol undo untuk membatalkan penempatan dan memilih size gambar.


4. Small House Design


Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk mendesain rumah berukuran kecil tapi bisa dihuni dengan nyaman dan aman. Aplikasi ini menempatkan konsep 3 dimensi dalam merancang rumah impian anda yang sederhana.

Anda bisa mengatur bagian dalam dan luar rumah sesuai keinginan anda. Dengan aplikasi ini, anda bisa menciptakan konsep rumah yang tidak terlalu mewah namun nyaman untuk ditempati.


5. Decoruma : Furniture dan dekorasi


Di aplikasi decoruma, anda bisa mengisi bagian indoor rumah dengan berbagai furniture yang tersedia sesuai kebutuhan. Untuk menempatkan furniture di dalam ruangan gampang - gampang susah. Anda membutuhkan inspirasi dan ide melalui aplikasi decoruma ini.

Decoruma memberikan beberapa style baru dan banyak katalog furnitur yang bisa anda pilih dan coba. Anda bisa meyesuaikan katalog dan style sesuai keinginan anda supaya rumah menjadi lebih cantik dan tersusun rapi.


6. Minimalist House Modern


Aplikasi ini bisa membantu anda dalam mendesain rumah menggunakan 600+ desain minimalis yang modern. Anda yang ingin membangun rumah yang sederhana dan nyaman maka gunakan aplikasi minimalist house modern ini. Anda bisa memilih berbagai macam model rumah minimalis sesuai keinginan. 


7. iDecorama Home Interior


Aplikasi desain rumah ini wajib anda coba karena memiliki berbagai macam kemudahan dalam desain rumah impian anda. Selain desain rumah, aplikasi iDecorama juga akan memberikan style baru yang berbeda - beda dalam mendesain rumah.

Aplikasi ini akan menyesuaikan rumah yang ingin anda buat dengan uang yang anda miliki. Anda bisa mendapatkan saran dan masukan secara gratis dari para senior yang sudah berpengalaman dalam desain rumah.

Keunggulan aplikasi ini bisa anda rasakan sendiri dengan menginstall aplikasi iDecorama ini di smartphone anda.


8. House Plan Design 3D


Aplikasi house plan design ini menyediakan puluhan template  rumah yang bisa anda gunakan untuk menentukan desain rumah dan mengatasi kebingungan saat menentukan konsep awal rumah. Aplikasi ini menetapkan konsep interior dan eksterior rumah dengan sangat detail.


9. Home Design 3D Outdoor


Anda bisa membuat istana anda sendiri dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi home design 3D ini. Mendesain rumah dengan tampilan 3D membuat proses desain lebih menyenangkan dan anda bisa mendesain rumah secantik yang anda mau.

Cara menggunakan aplikasinya tidak sulit, anda akan dimudahkan dalam penggunaan desain dan penjelasan fitur yang tidak terlalu rumit. Selain itu, home design 3D juga menyediakan lebih dari 50 item untuk mendesain bagian luar (outdoor) rumah anda.

Anda bisa menambahkan furniture outdoor rumah seperti taman, kolam renang, pepohonan, kebun dan item - item lainnya yang bisa anda coba dengan download aplikasinya.


10. Autodesk Homestyler


Dengan aplikasi homestyler ini, anda bisa membuat denah rumah yang modern dengan mudah dan cepat menggunakan mode drag dan down. Seperti yang kita tahu, Perusahaan Autodesk bergerak pada program aplikasi 3D modeling dan desain bangunan.

Sudah beberapa program yang sudah dirilis oleh autodesk diantaranya adalah desain rumah, apartemen dan kantor yang diberi nama homestyler. Jadi, jangan ragu untuk memakai aplikasi ini karena pembuat aplikasi sudah ahli dalam bidangnya.

Fitur dalam aplikasi ini cukup beragam seperti fitur rumah konsep hunian. Dengan furniture yang beragam dan bisa anda pilih sesuai keinginan anda. Selain itu, ands bisa personalisasi parabot di interior rumah dan anda bisa mencetak hasil desain rumah di atas kertas.


11. Smart Draw


Aplikasi smart draw tidak hanya untuk mendesain rumah, anda juga bisa desain area kantor, apartemen, ruangan individu dan gedung bertingkat. Aplikasi ini bisa mendesain proyek, kostumisasi dan membuatnya dalam bentuk presentasi.

Aplikasi ini cukup detail dalam mendesain segala hal yang dibutuhkan area rumah anda. Tapi, anda harus membuka versi pro aplikasi untuk mencoba fitur unik yang lebih banyak lagi.


12. Sweet Home


Aplikasi bisa anda gunakan secara online melalui pendaftaran terlebih dahulu. Sweet home bekerja seperti katalog perabot yang bisa anda pilih berdasarkan nama yang ada. Aplikasi yang mengusung konsep 3 dimensi ini cocok untuk anda yang ingin membuat rencana dekorasi dan desain rumah.

Dalam menggunakan, anda cukup memilih furniture yang ada lalu tarik keluar dan tempatkan ke denah rumah dalam bentuk 2D terlebih dahulu.


Akhir kata


Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena supaya mendapatkan informasi bermanfaat lainnya.

Baca juga :


Posting Komentar

0 Komentar